Berita  

Musrenbang 2024 di Kec Sepatan Prioritaskan UMKM dan Pendidikan

Musrenbang 2024

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024. Beragam usulan lahir dari agenda tahunan tersebut, namun yang lebih di prioritaskan dari salah satu kecamatan di Pantura ini lebih kepada Sumber Daya Manusia (SDM).

Kegiatan yang bertajuk “Pemantapan Sumber Daya Manusia Yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat’ ini di hadiri oleh Bappeda Kabupaten Tangerang, Kapolsek Sepatan AKP Sriyono, Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Tangerang, Kades dan Lurah Se Kecamatan Sepatan, Ketua MUI Sepatan, KH Hasan Basri dan tamu undangan.

Camat Sepatan Mohamad Supriyatna mengucapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan Musrenbang Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2024 dengan penuh keterbukaan dan transparansi yang di tuangkan dalam berita acara, serta di tandatangani oleh beberapa pihak.

“Ada beberapa persentase skala prioritas diantaranya 30 persen untuk SDM, 30 persen Perekonomian Masyarakat dan 40 persennya lagi untuk faktor pendukung yakni peningkatan SDM, untuk Pendidikan, Pelatihan, Penyediaan Sarana Sekolah, Stunting dan lain sebagainya,” Kata Camat Sepatan, Mohamad Supriyatna.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Sepatan Bersemangat dalam Melaksanakan Upacara HSP

Lebih lanjut, Camat yang akrab disapa Evi mengungkapkan, di wilayahnya itu terdapat banyak para pelaku UMKM diantaranya UMKM Kuliner unggulan seperti Otak-otak dan Laksa, untuk itu pihaknya pada tahun 2024 nanti akan memprioritaskan UMKM.

“Saya berharap, mudah-mudahan semua usulan dari setiap desa dan kelurahan yang ada di kecamatan sepatan yang usulannya masuk dalam skala prioritas sesuai dengan arahan bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

4 Poin di Fokuskan Bappeda Dalam Menyerap Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Tangerang, Sri Indri Astuti mengatakan 4 poin yang di fokuskan dalam menyerap aspirasi masyarakat yakni peningkatan sumberdaya manusia, perekonomian berbasis sektor unggulan, Infrastruktur yang merata dan berkualitas serta peningkatan tata kelola pemerintahan.

Baca juga:  Jaksa Agung Apresiasi Seluruh Insan Adhyaksa Yang Dapat Mempertahankan Kepercayaan Publik

“Perencanaan atau pembangunan Kecamatan Sepatan tahun 2024 yang akan kita usulkan itu di luar dari 50 kewenangan Kecamatan yang sudah dibatasi misalnya jalan atau kereta sekolah atau tambahan ruang kelas atau pembangunan gedung sekolah baru dengan syarat lahan sudah tersedia,” kata Sri Indri Astuti.

Selain itu kata Sri peningkatan SDM yang kompetitif dan berdaya sains sudah mulai dipikirkan oleh pihaknya karena SDM di Kabupaten Tangerang harus terampil dan memiliki keahlian terbukti saat ini aktivitas yang seharusnya dikerjakan oleh manusia saat ini banyak di kerjakan oleh mesin.

“Dari situ kita bisa melihat bahwa ke depan benar-benar SDM yang kita cetak adalah SDM yang memang memiliki satu keterampilan dan keahlian khusus bukan hanya yang ecek-ecek termasuk kesehatan
masih menjadi prioritas kami terutama stunting yang masih cukup banyak di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

Baca juga:  Cafe Reforma Agraria Ladara Resmi Dibuka Kini Tersedia di Kanwil dan Kantor Pertahanan Banten

Sebagai informasi pembukaan Musrenbang Kecamatan Sepatan tahun anggaran 2024 ini di buka dengan menggelar pertunjukan pencak silat palang pintu dari persilatan Beksi Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *