Meski Usianya Baru 14 Tahun, Herlandi Sudah Mahir 11 Bahasa Asing Selama Masa Pandemi Covid-19

LINTAS24NEWS.com – Herlandi Zaicily (14) siswa berbakat yang masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) kelas 9, sudah menguasai berbagai macam bahasa hingga 11 bahasa.

Semenjak ditinggal Ayahnya, Herlandi tinggal hanya berdua dengan Ibunda nya Dedeh Hermila S.Pd.,MM (56) di Perum Bumi Indah tahap 1, Jalan Anyelir 4, Blok G No.18, Kelurahan Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang-Banten.

“Sebelumnya, Herlandi di Pesantren Asifa Subang satu tahun setengah, berhubung ayah Landi meninggal dunia, saya pindahkan ke tangerang untuk nemani saya,” ucap Ibunda Herlandi Dedeh Hermila S.Pd.,MM, Saat di sambangi lintas24news.com, di kediamannya pada Senin (5/4/2021).

Baca juga:  Kak Dadang Sudrajat Lantik Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sepatan

Dedeh Hermila mengaku baru menyadari bakat yang dimiliki buah hatinya disaat pandemi Covid-19. Yang mana pihak sekolah tengah menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJK).

“Saya sendiri gak tau ada bakat talenta, yang pasti anugerah dari Allah. Ketahuannya setelah ada pandemi, dimana anak-anak dirumahkan (PSBB), dan pembelajarnya mulai daring,” terang Dedeh.

Pada kesempatan itu, Dedeh Hermila sempat menanyakan langsung kepada Herlandi perihal mata pelajaran yang paling disukai anaknya.

“De, yang paling seneng pelajaran apa? Herlandi menjawab, “bahasa mah,” tegas Herlandi sembari tersenyum.

Ketika Dedeh Hermila menguji kemampuan bahasa anaknya, dengan spontan, Herlandi nyerocos (lancar) menunjukkan bakatnya berbahasa asing dengan berbagai macam bahasa.

Baca juga:  Pelaku Penganiayaan Terhadap Siswa Pelajar SMP Hingga Tewas Diancam 7 Tahun Penjara

“Tuh (menunjuk anaknya), mohon maaf ya, Herlandi bisa Bahasa Arab, Inggris, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Sepanyol, Mandarin, Prancis, Rusia, Turky, dan bahasa daerahnya bahasa Sunda sama Palembang,” ungkap bunda Dedeh sambil senyum.

Herlandi mengasah bakatnya disaat masa pandemi Covid-19, meski pihak sekolah masih menerapkan PJJ, namun semangat belajar nya cukup tinggi.

“Meskipun masa pandemi Covid-19 harus belajar di rumah, tidak mematahkan semangat landi untuk selalu belajar dan belajar, agar landi punya ilmu dan kemampuan serta memiliki nilai lebih,” pungkasnya.

Harapan besar Herlandi adalah bisa berkeliling dunia, dengan bakat kemampuan yang dimilikinya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, baik itu pemerintah maupun lainnya. (Red/Eben)

Respon (1)

  1. Kau keren nak Herlandi Zaicily, ibu bnagga padamu.Jadilah putra bangsa yg mumpuni. Gunakan ilmumu untuk kemajuan masyarakat. Semoga anak2 yg lain termotivasi dengan mu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *