Health  

Mengenal Enam Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, Ini Kata Ustad Arya Fadilah Sang Terapis

Manfaat Kunyit
Kunyit yang sudah dikenal sebagai salah satu tanaman rempah yang sering digunakan untuk obat herbal.

LINTAS24NEWS.com – Kunyit yang sudah dikenal sebagai salah satu tanaman rempah yang selalu sering dimanfaatkan sebagai obat atau kosmetik alami dikalangan masyarakat.

Saat ini masyarakat tak heran jika banyak produk kecantikan kulit dan suplemen yang memanfaatkan rempah tanaman tersebut.

Sementara itu, Ustad Arya Fadilah ahli terapis dengan metode pengobatan herbal mengatakan kita bisa manfaat kunyit karena ada kurkumin didalamnya, sebuah komponen bioaktif kaya anti oksidan yang memiliki sifat anti radang.

“Saya yakin pasti seluruh peneliti saat ini terus mempelajari dampak positif kunyit, meski sebagian masyarakat sudah meyakini manfaat kunyit terkait kecantikan kulit,” kata Ustad Arya Fadilah kepada lintas24news.com, Jumat (20/1/2023).

Baca juga:  Dinkes Tangsel Klarifikasi Berita Tentang Vaksinasi Bagi Lansia

Lanjutnya, ia menuturkan ada beberapa khasiat kunyit yang sudah dibuktikan kepada keluarga dan para pasiennya yaitu ada enam manfaat.

“Membuat kulit berkilau alami, dapat mengobati luka,membantu meringankan psoriasis, menghilangkan bekas jerawat, mengobati kudis, membantu mengobati berbagai macam penyakit lain,” tutur Ustad Arya Fadilah.

Dilain sisi, ia juga menjelaskan bahwa semua tanaman herbal selalu bermanfaat bagi kesehatan, dirinya selalu menyarankan kepada para pasiennya agar senantiasa konsumsi tumbuhan yang ada disekitar lingkungan.

“Contoh para pekerja keras yang staminanya selalu terkuras dengan aktivitas sehari-hari, cara menambah agar tubuh tetap fit dengan konsumsi kunyit setiap pagi dan sebelum tidur dan akan terasa berbeda pada tubuh para pekerja keras,” jelas Ustad Arya Fadilah.

Baca juga:  Selain Obati Beragam Penyakit, Terapi Api Bang Maman Bisa Sadarkan Orang Kesurupan

“Mudah-mudahan dengan adanya sebuah pemaparan atau informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *