Berita  

Maryanah Mendapat Perhatian Dari Dinsos Kabupaten Tangerang dan Kelurahan Kutabumi Pasar Kemis

Dinsos
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada Maryanah (74) yang terlantar di Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/1/2023).

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada Maryanah (74) yang terlantar di Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/1/2023).

Diketahui, bahwa Maryanah hidup sebatang kara setelah ditinggal meninggal dunia oleh anak angkatnya beberapa hari lalu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 20 Kilogram, dua kardus mie instan, dua lembar selimut dan satu paket sandang.

Selain itu, Dinsos juga memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) gratis kepada Maryanah agar mendapatkan jaminan kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian serta komitmen Pemkab Tangerang dalam penanganan masalah sosial terutama masyarakat miskin.

Baca juga:  Kakanwil BPN Banten Ajak Masyarakat Kunjungi Pameran UMKM di Gambir Expo Jakarta

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” kata Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan.

Aziz menambahkan, kedepannya Dinas Sosial akan mencari solusi terbaik agar Maryanah (74) dapat tinggal dan hidup dengan nyaman, karena tidak mungkin lansia tersebut untuk hidup sendiri di rumahnya dalam keadaan sakit.

“Tak hanya itu, Maryanah juga mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Puskesmas Kutabumi berupa pemeriksaan kesehatan serta pemberian obat-obatan dan vitamin kepada Maryanah,” ujarnya.

Diwaktu yang sama, Kelurahan Kutabumi juga memberikan bantuan uang untuk kebutuhan sehari-hari, serta membantu proses sertifikasi rumah Maryanah.

Baca juga:  Kadis DLHK Kab Tangerang Monev Kesehatan Kepada Para Pemulung di TPA

(Adi/Bandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *