Malam Puncak Harlah NU Sekaligus Pelantikan Para Ranting Dan Istigosah

LINTAS24NEWS.com – KOTA TANGERANG, Keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai Jamiyah Diniyah Islamiyah terbesar di Indonesia bahkan di dunia diharapkan, terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam memajukan daerah, terutama dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan dan pembangunan lainnya. Sehingga terjadi keseimbangan antara pembangunan lahir maupun batin.

“NU adalah gerbong besar yang bisa mewujudkan pembangunan daerah. Mari kita bersama-sama membangun Kota Tangerang dan masyarakat Tangerang ke arah yang lebih baik serta krama,” kata ketua PCNU Kota Tangerang Drs KH. Dedi Mahfudin M.si, usai memimpin pelantikan para pengurus. pada Senin (21/02/22).

Pelantikan beberapa Ranting di wilayah Kota Tangerang ditandai dengan bai’at ikrar setia berjuang untuk Nahdlatul Ulama disaksikan para pengurus.

Baca juga:  Petani Kalibaru Tak Risau Garapan Sawahnya di Patok, Ini Penjelasan Kades dan Camat

bersamaan dengan memeriahkan acara Istighotsah dan peringatan Harlah NU yang ke – 99 PCNU Kota Tangerang bertempat di Pondok Pesantren Asshiddiqiah 2 Tangerang.

KH. Dedi Mahfudin selaku Ketua PCNU Kota Tangerang mengucap syukur Alhamdulillah atas suksesnya penyelenggaraan hari lahir (harlah) NU.

“Kemarin juga melaksanakan apel kebangsaan terlaksana dan berjalan dengan lancar, kebetulan hari ini adalah malam puncak, dan saya berharap bisa memotivasi semua para pengurus baik di tingkat PCNU sampai ke MWCNU di tingkat banom dan lembaga di level Kota Tangerang sampai ke ranting-ranting bisa bersatu padu,” ucap KH. Dedi Mahfudin.

Baca juga:  Proses Pemulangan Jenazah Pasien Covid-19 di RS Bunda Sejati Tak Sesuai SOP Prokes

“Berinovasi untuk mengawal kebesaran Nahdlatul Ulama di Kota Tangerang yang jelas jelas ini Ahli Sunnah Wal Jama’ah berakhlaqul karimah,” tambahnya.

Menurut KH. Dedi Mahfudin, pada prinsipnya pengurus ranting NU bertugas mengayomi, melindungi, dan mengatasi masalah jamaah di daerahnya masing-masing.

“Oleh karena itu seusai dilantik, para pengurus segera menyusun program kerja yang realistis sesuai kondisi masyarakat dan melaksanakan secara konsisten,“ pintanya.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *