Berita  

Majlis T’lim Miftahul Hikmah Tangerang Gelar Isra Miraj dan Ihtipalan

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Majlis Talim Miftahul Hikmah Kampung Sangiang RT 04/01, Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, menggelar Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Ihtipalan, Sabtu, 2 Maret 2024.

Di acaranya yang perdana ini, Majlis Ta’lim Miftahul Hikmah mengusung tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Penerus yang Qur’ani dan Berakhlakul Karimah”.

“Ini acara perdana di Majlis Talim kami, Alhamdulillah banyak jamaah dan masyarakat yang antusias. Kedepannya insyaallah setiap tahunnya akan diadakan,” kata pengasuh Majlis Talim Miftahul Hikmah, Ustadz Wadih.

Ustadz Wadih menuturkan, peristiwa Isra dan Miraj merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW berupa perjalanan ke langit ketujuh yang terjadi dalam satu malam.

Baca juga:  Pastikan Wilayah Hukum Aman dan Nyaman, Kapolres Zain Sambangi Toga dan Tomas Kota Tangerang

“Perjalanan ini ditandai sebagai tonggak penting dalam kalender Islam. Peristiwa Mi’raj ini yang nantinya memunculkan adanya perintah sholat wajib 5 waktu bagi umat Islam,” tuturnya.

Momentum ini pun dibarengi dengan kegiatan Ihtipalan atau pestival para santriwan dan santriwati Majlis Ta’lim.

“Selain untuk melatih anak-anak, Ini adalah awal yang sangat-sangat terkesan. Tidak hanya bangga tapi terharu melihat penampilan anak-anak yang luar biasa,” ucapnya.

Ustadz Wadih mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara Isra Mi’raj dan Ihtipalan yang berjalan lancar dan khidmat.

“Terimakasih buat semuanya dan para tamu undangan, dan Abah Dais terimakasih sudah hadir,” tukasnya.

Baca juga:  Ketua Yayasan Nurussa'adah Tegaskan Bantuan Rp100 Juta Full Tidak Dipotong

Disaat yang sama, Buya Dais berharap agar acara Isra Miraj dan ihtipalan ini akan terus digelar setiap tahunnya.

“Alhamdulillah saya pribadi bisa hadir di acara yang luar biasa ini, karena kebetulan nama Majlis Talim ini pada saat itu, karena saya dimintai saran satu masukan, jadi namanya Miftahul Hikmah. Semoga kedepannya akan lebih bermanfaat lagi dan keberkahan bagi masyarakat,” kata Buya Dais.

Pada acara tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Alimudin, dan tausiyah oleh Ustadz Kamaludin yang biasa disapa Kiyai Perwira.

(DB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *