Berita  

Latihan Cenderawasih Tangkas Selesai, Danlanud Manuhua Pimpin Penutupan

TNI AU
Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han).

LINTAS24NEWS.com – Latihan Cenderawasih Tangkas Lanud Manuhua TA 2023 telah selesai dilaksanakan dengan aman yang diakhiri dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., bertempat di Apron Baseops Lanud Manuhua, Biak, Sabtu (11/3/2023 ).

Penutupan latihan Cenderawasih Tangkas TA 2023 yang ditandai dengan penanggalan tanda latihan oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., yang juga sebagai pimpinan umum latihan kepada para perwakilan peserta latihan.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Manuhua menyampaikan bahwa kita patut bersyukur, karena latihan cenderawasih tangkas yang telah kita laksanakan ini dapat diselesaikan dengan baik, berjalan aman, lancar dan selamat.

Baca juga:  Proyek Siluman Kembali Ditemukan dan  Parahnya Dioplos dengan Material Bekas

“Ini semua tidak lepas dari peran semua pihak baik pelaksana, kolat maupun para peserta yang telah menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing dengan baik, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan” ungkap Komandan.

“Saya yakin semua peserta latihan dapat mengambil pelajaran dari kegiatan posko antara lain pelaku dapat menyusun rencana pergerakan dan rencana pelibatan serta mampu menganalisa dan menentukan taktik yang efektif serta efisien sedangkan manuver lapangan mampu melaksanakan dukungan operasi dan menggelar pasukan dalam mendukung operasi udara,” sambungnya.

TNI AU
Penutupan latihan Cenderawasih Tangkas TA 2023 yang ditandai dengan penanggalan tanda latihan oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han)., yang juga sebagai pimpinan umum latihan kepada para perwakilan peserta latihan.

Danlanud Manuhua juga mengatakan bahwa dari hasil penilaian, seluruh rangkaian latihan cenderawasih tangkas kali ini secara umum dapat dinyatakan berhasil, berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. Namun demikian dengan keterbatasan yang ada tentu masih terdapat beberapa kendala dan kekurangan dalam pelaksanannya.

Baca juga:  Korpri Gandeng Ditjen Dukcapil Layani KTP Digital bagi Anggota KORPRI

“Untuk itu saya minta kepada kolat dan staf pelaksana latihan untuk mengadakan evaluasi sehingga pada pelaksanaan latihan berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi, tidak ditemui hambatan dan kendala yang berarti,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Para Kadis, Danskadron 27, Dansatpom serta para pejabat Lanud Manuhua.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *