Wisata  

Kuliner Jajanan Es Pisang Ijo Kini Hadir di Kecamatan Sepatan Tangerang

Es pisang ijo
Foto diambil dari thumbnail Chanel YouTube @Bandibadut.

LINTAS24NEWS.com, Tangerang – Sekali mencicipi dijamin kamu ketagihan manis lembutnya jajanan khas Makassar ini. Es pisang ijo sebuah produk dari pisang dibalut adonan yang enak dan dinikmati dingin sebagai sajian selingan.

Es pisang ijo merupakan salah satu cemilan atau jajanan khas Makassar yang populer hingga ke berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Saking populernya, jajanan manis ini (red- es pisang ijo) hadir juga di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Sesuai dengan namanya es pisang ijo, jajanan ini yang terdiri dari pisang dibalut adonan hijau, kemudian dipotong dan disajikan dengan bubur sumsum, kuah santan, sirup merah, serta es.

Baca juga:  Diduga Hendak Tawuran Puluhan Pelajar di Tangerang Diamankan Polisi

Rasa lembut bubur, legitnya pisang dan segarnya sirup plus dinginnya es membuat jajanan ini disukai banyak orang.

Untuk kamu para pecinta kuliner jajanan es pisang ijo, bisa langsung mampir ke Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Terdapat jajanan kuliner es pisang ijo milik Bang Karno.

Selain itu, Bang Karno selaku penjual es pisang ijo menjelaskan rincian olahan yang terdiri dari tepung beras, santen, pisang muli.

“Adapun cara pembuatan olahan es pisang ijo tersebut mulai dari tepung beras, santan, pisang muli yang di potong-potong dibalut dengan adonan yang tadi dibuat, serta ada bumbu rahasia yang lainnya, kemudian di kukus,” jelas Bang Karno pada chanel YouTube @Bandibadut yang di tonton tim lintas24news.com, Sabtu (18/3/2023).

Baca juga:  Usai Bunuh Istri, Sang Suami Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Sepatan Timur Tangerang

Lanjutnya, Bang Karno juga menuturkan untuk kisaran harga jual es pisang ijo tersebut sekitar Rp 7.000 per cup untuk ukuran sedang.

“Saya hanya menjual ukuran sedang saja, tidak ada kecil maupun besar. Jadi semua ukuran dan harga sama rata, isi juga sesuai takaran. Sedangkan saya buka dari pukul 14.00 WIB siang hingga pukul 22.00 WIB malam,” tuturnya.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *