Berita  

Kepala Kantah Kabupaten Tangerang Joko Susanto Ucapkan Selamat HPSN

LINTAS24NEWS.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, merupakan hari nasional untuk seluruh masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan sampah.

Dalam hal ini, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang Joko Susanto mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan acara yang dilakukan oleh DLHK.

“Kami mendukung Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan melakukan kegiatan dalam rangka acara HPSN yang diperingati setiap tanggal 21, dengan tema’Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat’. Maka dari itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang lebih peduli lagi terhadap lingkungan dimasing-masing wilayah,” kata Kepala Kantah Kabupaten Tangerang Joko Susanto, Rabu (22/2/2023).

Baca juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Katar Kecamatan Pakuhaji Galang Dana untuk Palestina

Lanjutnya, Joko juga menuturkan pada HPSN tahun 2023 ini, Pemkab Tangerang dan DLHK Kabupaten Tangerang telah mendapatkan rekor dari Museum Republik Indonesia (MURI), dengan melakukan kegiatan kerja bakti dengan jumlah peserta sebanyak 180.000 hingga 200.000.

“Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2023 kepada Pemkab Tangerang dan DLHK Kabupaten Tangerang atas apa yang telah didapat di hari peduli sampah nasional tahun 2023,” tutur Joko.

Joko menambahkan, pihaknya selalu mendukung kegiatan kerja bakti massal yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang dan DLHK Kabupaten Tangerang, karena manfaatnya sangat luar biasa. Selain itu, bisa selalu terjalin hubungan yang humanis antara pemerintah dengan masyarakat.

Baca juga:  Presiden Joko Widodo Bagikan Sertipikat Tanah di Provinsi Banten

“Saya berharap di hari peduli sampah nasional tahun ini, mulai dari masyarakat hingga pemerintah terus tingkatkan sinergitas agar terjalin hubungan yang semakin humanis, sehingga masyarakat juga bisa menyadari pentingnya buang sampah pada tempatnya dan melakukan pengelolaan dalam memilah sampah. Hal itu yang dapat menjadi lingkungan bersih dan warga pun semakin sehat,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *