Berita  

Kelurahan Pakuhaji Gelar Musrenbang, Suyatno: Siap Tampung Aspirasi Masyarakat

Musrenbang
Kelurahan Pakuhaji gelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (6/1/2023).

LINTAS24NEWS.com – Kelurahan Pakuhaji gelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (6/1/2023).

Perlu diketahui, bahwa forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Pakuhaji H Asmawi A, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Lurah Pakuhaji Suyatno, para Ketua Rt/Rw, Trantibum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Muspika Kecamatan Kecamatan Pakuhaji, staf Kelurahan dan Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pakuhaji H Asmawi A menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah terealisasikan pada tahun sebelumnya dan yang belum akan mengacu ditahun berikutnya.

“Jadi dalam Musrenbang tingkat Kelurahan ini kami membahas tentang kegiatan yang sudah terealisasikan, adapun aspirasi masyarakat yang ingin mengajukan kemungkinan tahun depan insya Allah akan terealisasi,” ucap Camat Pakuhaji H Asmawi A.

Baca juga:  Rumah di Pakuhaji Tangerang Terbakar, 2 Unit Damkar Dikerahkan Untuk Padamkan Api

Lanjutnya, Asmawi menuturkan bahwa tahun anggaran pada tahun 2024 nanti akan terbagi sebagaimana mestinya yaitu untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), UMKM dan kegiatan yang lainnya.

“Dalam hal ini selalu dibagi agar nantinya tertata rapih, mulai dari 30 persen untuk peningkatan SDM, 30 persen UMKM dan 40 persen untuk lainnya, apapun aspirasi masyarakat yang sudah diajukan insya Allah kami tampung, nantinya mana yang lebih darurat akan didahulukan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya musrenbang tingkat Kelurahan ini bisa membantu masyarakat, serta acara ini berjalan efektif dan apa yang diberikan oleh pemerintah nantinya bisa bermanfaat dan dirawat dan dijaga apabila realisasinya untuk fisik,” imbuhnya.

Baca juga:  Kades Kohod Arsin Mengutus 22 Santri Ikuti Lomba MTQ Ke 40 Tingkat Kecamatan

Di tempat yang sama, Suyatno selaku Lurah Pakuhaji mengungkapkan bahwa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, sehingga dapat membantu lancarnya musrenbang di tingkat Kelurahan ini.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan aman serta maksud dan tujuan musrenbang ini, para Ketua RW/RT melakukan usulan, jadi sebelum usulan diusulkan ke musrenbang tingkat Kelurahan, kemudian kami juga berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kelurahan Pakuhaji,” ungkapnya.

Menurut Suyatno, pelaksanaan acara musrenbang membahas usulan usulan yang ingin disampaikan dibagi dalam beberapa kategori, baik dalam pemberdayaan maupun fisik atau Infrastruktur.

Baca juga:  Siswa dan Guru SDN Sepatan 2 Bagikan Takjil Ramadhan ke Pengguna Jalan

“Maka sebuah aspirasi masyarakat yang saat ini ditampung oleh kami, insya Allah nanti tahun anggaran berikutnya akan di realisasikan, semoga masyarakat Kelurahan Pakuhaji semakin sejahtera dan bahagia, serta sukses,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *