Berita  

Kecamatan Jayati Sukses Gelar Musrenbang, Camat Yandri: Kami Lebih Prioritaskan Kualitas SDM 

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Kecamatan Jayanti gelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/2/2023).

Dalam acara tersebut, Kecamatan Jayanti memprioritaskan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Jayanti Yandri Permana setelah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024.

“Kami fokus dalam kegiatan musrenbang pada hari ini, dan ada tiga bidang usulan warga yakni di bidang peningkatan SDM, ekonomi dan Infrastruktur terpadu, pada intinya sesuai dengan permasalahan yang ada, kami lebih memprioritaskan peningkatan kualitas SDM khususnya dibidang pendidikan,” ucap Camat Jayanti Yandri Permana.

Lanjutnya, Ia menjelaskan bahwa musrenbang hari ini diwarnai oleh banyak usulan, dari semua usulan itu lebih banyak peningkatan dibidang SDM serta ekonomi yg mendominasi. Sehingga dengan rincian tersebut ada sebanyak 30 persen sektor peningkatan dan ekonomi serta sisanya sekitar 40 persen terkait pembangunan lainnya.

Baca juga:  Sekda Maesal Rasyid Lakukan Peletakan Batu Pertama Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang

“Jadi usulan terkait peningkatan SDM ini juga sesuai dengan kondisi permasalahan yang ada di Kecamatan Jayanti, yakni terkait sarana dan prasarana di sektor pendidikan,” jelasnya.

Yandri menambahkan, di tahun 2023 ini terdapat beberapa rencana terkait relokasi dan penambahan lahan untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kecamatan Jayanti.

“Memang saat ini masih diperlukan adanya penambahan relokasi sekolah dan penambahan Sekolah Dasar, maka ditahun ini juga kami memiliki beberapa rencana yaitu untuk SDN Pangkat 1 akan kami relokasi ke lahan yang baru, lalu rencana penambahan lahan untuk SMP 2 Jayanti dan rencana untuk pengadaan lahan di SMP 3 Jayanti,” ujarnya.

Baca juga:  Anniversary Ke 16 Teruci Chapter Tangerang akan Digelar di Mall Paradise Walk Serpong

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Ustur Ubadi menuturkan sebagai wakil dari masyarakat dirinya akan terus berupaya dan mengawal segala usulan yang ada.

“Maka dari itu semua usulan yang disampaikan khususnya dibidang pendidikan akan disampaikan kepada dinas terkait agar di anggarkan ditahun 2024 nanti,” tuturnya.

Selain itu, Ustur Ubadi mengungkapkan ada beberapa lahan yang harus ditambahkan, sehingga relokasinya terarah dan tepat sasaran. Namun kami sangat mengapresiasi dengan Musrenbang tingkat Kecamatan ini.

“Karna tadi disampikan bahwa ada salah satu sekolah yang memang hanya 500 meter, menurut saya itu belum layak dan harus ditambahkan lahannya, selanjutnya nanti akan kita sampaikan ke dinas terkait yaitu di dinas Perkim permasalahan lahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Wakil Jaksa Agung Ingatkan Anggota IAD Bijak Dalam Bermedia Dan Terapkan Pola Hidup Sederhana

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *