Katar Kompak Bersama Pemdes Rawaboni Sosialisasi Prokes Dan Gebrak Masker

LINTAS24NEWS.com – Dimasa Pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat level 4, Karang Taruna (Katar) Desa Rawaboni bersama Katar kecamatan Pakuhaji membagikan masker kepada pengguna jalan di perempatan jalan Kampung Beduyut, Desa Rawaboni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Minggu (1/8/2021).

Kegiatan pembagian masker tersebut dihadiri oleh Ketua Katar kecamatan Pakuhaji Sahid Kosim, Ketua Katar Desa Rawaboni  Saepudin, Kepala Desa Rawaboni Cunayah dan Binamas Aiptu Suwarjo serta staf Desa Rawaboni.

Saepudin ketua katar Desa Rawaboni mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dibarengi dengan melakukan gebrak masker dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap paparan Covid-19.

Baca juga:  Pemkot Tangsel Fasilitasi Standarisasi Produk UMKM

“Dengan adanya gebrak masker ini harapan dari kami selaku katar Desa rawaboni, agar masyarakat tetap harus disiplin menjalankan 3 M,” kata Saepudin disela-sela kegiatan bagi masker.

Disaat yang sama, Sahid Kosim ketua Katar Kecamatan Pakuhaji menambahkan, masyarakat tidak melakukan bepergian kalau tidak memiliki kepentingan, dikarenakan pandemi Covid-19 belum usai dan akan rentan terpapar virus.

“Selain menjaga jarak dan menghindari kerumunan, jangan bepergian kalau tidak penting. Jaga kesehatan juga jangan lupa pakai masker,” ungkap Sahid Kosim.

“Dan untuk sementara ini, kita berusaha membantu pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Pakuhaji, khususnya di Desa Rawaboni,” Terangnya.

Baca juga:  Kapolda Banten Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021

Terpisah, Kepala Desa Rawaboni Cunayah menuturkan, pihaknya selaku kepala desa sangat bangga dan apresiasi apa yang telah dilakukan Organisasi kepemudaan (OKP) baik dari tingkat kecamatan dan desa, karena begitu peduli dan mau membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Saya selaku kepala desa sangat apresiasi terhadap yang dilakukan Katar, yang turut andil dalam penanggulangan Covid-19,” ungkap Cunayah.

Serta tak bosan menghimbau kepada masyarakat khususnya di desa Rawaboni agar terus mematuhi terus mematuhi prokes.

“Yang jelas, kami bersama OKP bekerjasama dalam rangka ikut menekan angka covid-19, tujuan kami pastinya membantu pemerintah pusat dalam rangka menekan angka penyebaran Corona,” jelasnya. (Red/Saman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *