Berita  

Katar Kecamatan Sepatan Gelar Opening Ceremony Sepatan Culinary Festival 2023

Festival Culinary
Opening Ceremony Festival Culinary Sepatan 2023.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Festival Culinary Sepatan 2023 yang digagas Karang Taruna (Katar) Kecamatan Sepatan resmi dibuka oleh Camat H.Supriatna, Minggu (6/8/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan opening ceremony Sepatan Culinary Festival 2023 dengan tema Balutan Rasa Dalam Seni Dan Budaya,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Sepatan Bahrun ilman.

Bahrun ilman mengatakan, Festival Culinary ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 78 di Kecamatan Sepatan.

Lebih lanjut, selain dibukanya festival kuliner, nantinya akan ada berbagai rangkaian kegiatan hingga puncak perayaan HUT RI 17 Agustus mendatang.

“Enggak hanya di sini saja, nanti di hari-hari berikutnya tanggal 17 kita adakan karnaval, kita adakan lomba, kita adakan pentas seni dari mulai agama yang marawis qasidah sampai ke yang modern kayak band dan lain sebagainya,” paparnya.

Baca juga:  Hore! Taman Kita Desa Sarakan Diresmikan Oleh Camat Sepatan

“Insya Allah ini kegiatannya setiap hari kita akomodir komunitas-komunitas kecil di tiap desa dan kelurahan mudah-mudahan lancar semuanya kondusif,” imbuhnya.

Disaat yang sama, Camat Sepatan H. Supriyatna mengaku sangat apresiasi dan mendukung digelarnya acara tersebut.

Menurutnya, festival culinary yang dikoordinir oleh teman-teman karang taruna dalam rangka HUT Ri ke 78, disamping itu, dalam rangka mensosialisasikan bahwa di sepatan ada tempat kuliner.

“Saya apresiasi sama teman-teman karena sudah mengkoordinir acara ini sehingga bisa meriah dan dirasakan oleh masyarakat kita dan juga satu lagi bisa mendorong para UMKM kita untuk meningkatkan perekonomiannya,” ungkap Camat Sepatan.

Baca juga:  Pemdes Kayu Bongkok Sepatan Memberikan Ruang Usulan Masyarakat Dalam Infrastruktur
Festival Culinary
Opening Ceremony Festival Culinary Sepatan 2023.

H.Supriatna berpesan kepada Katar Kecamatan Sepatan agar mendorong tempat kuliner tersebut dan memanfaatkan-nya untuk para pedagang kecil supaya tempat bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Ada fasilitas ini ada untuk dimanfaatkan, tempat kuliner ini aset kita sengaja kita buat ini oleh pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menjadi pusat kuliner Sepatan,” terangnya.

Saya berharap tempat kuliner ini betul-betul dimanfaatkan oleh UMKM kita pedagang-pedagang kecil kita sehingga ini menjadi satu lokasi kuliner di Sepatan dan selesai acara festival ini bisa menggagas ide-ide baru di area kuliner ini,” tukas H.Supriatna.

Dalam acara opening ceremony tersebut dihadiri oleh Camat Sepatan H.supriyatna ketua Karang Taruna Kecamatan Sepatan Bahrun ilman, didampingi Binamas, Babinsa dan Ormas Se-Kecamatan Sepatan berlangsung di lokasi Culinary Pasar Pelangi. Turut dimeriahkan pula penampilan dari Sanggar seni Pinastika Desa Pisangan Jaya dan Tari Lenggang Tanjung Kait.

Baca juga:  Sebuah Pabrik Kayu di Kawasan Akong Sepatan Terbakar

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *