Kapolsek Pakuhaji Hadiri Penyerahan Rumah Layak Huni di Dua Desa Pakuhaji

LINTAS24NEWS.COM, Pakuhaji – Kapolsek Pakuhaji AKP Dodi Abdurohim menghadiri kegiatan serah terima kunci dan peresmian rumah layak huni yang telah rampung di bangun di tiga Desa di wilayah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Jumat, (12/3/2021).

“Tadi pagi, kami bersama Pak Camat meresmikan rumah layak huni yang ada di dua desa. Semua nya ada 6 rumah yang rampung di bangun dan siap huni,” kata Kapolsek.

Bencana alam puting beliung pada bulan lalu menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, enam rumah diantaranya rusak berat.

“Syukur alhamdullilah berkat bantuan kemanusiaan dari semua pihak yang turut peduli atas musibah angin puting beliung di Pakuhaji, Hari ini Muspika Pakuhaji melakukan penyerahan rumah layak huni kepada warga korban angin puting beliung di Desa Boni Sari dan Desa Rawa Boni,” ujar Dodi.

Baca juga:  Polairud Polda Banten Wujudkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi COVID-19 Di Bulan Suci Ramadhan

Dodi menuturkan, selang satu hari pasca kejadian angin puting beliung, rombongan Ibu Bayangkari dari Kapolri hadir tinjau ke lokasi kejadian dan ikut membantu memberikan bantuan kemanusiaan.

“Sebagai bentuk empati, kepedulian Polri dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Polri hadir di tengah masyarakat, ini sebuah Program Polri dalam polisi peduli sosial,” ujarnya.

Dodi menjelaskan, program prioritas polisi selain kampung tangguh, penyediaan ketahanan pangan di tengah pandemi ini, Polri hadir di tengah masyarkat untuk membantu masyarakat dan ikut empati apa yang dirasakan masyarakat.

“Banyak program lainnya, selain peduli bencana juga peduli pesantren. Belum lama ini juga kita lakukan sambang pesantren dan ikut memberikan bantuan kompor gas untuk pesantren yang bisa digunakan para santri untuk masak,” terangnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *