Berita  

Kajati Banten Dr Didik Farkhan Hadiri Pelantikan Pejabat Eselon II Dan III

Sertijab
Pelantikan pejabat Eselon II Dan III di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Banten.

LINTAS24NEWS.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Dr. Didik Farkhan Ali Syahdi melantik dan mengambil sumpah serta menyaksikan serah terima jabatan pejabat Eselon II dan III di wilayah hukum Kejati Banten.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Jaksa Agung Republik Indonesia nomor 19 tahun 2023 tanggal 25 Januari 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia, yaitu mengangkat Rina Vira Wati sebagai wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menggantikan Agustin yang sebelumnya menjabat.

Sedangkan pejabat eselon III dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-IV-54/C/01/2023 tanggal 25 Januari 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Baca juga:  Biro SDM Polda Banten Gelar Training Of Trainers Pelatihan Keterampilan dan Etika Pelayanan Publik

Sementara itu, dalam pengangkatan eselon III ada beberapa pejabat yaitu Dr. Ferry Herlius sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang menggantikan Nova Elida Saragih yang dipromosikan sebagai asisten perdata dan tata usaha negara pada kejaksaan tinggi jawa tengah.

Lanjutnya, I Ketut Maha Agung sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang menggantikan Erich Folanda yang dipromosikan sebagai asisten pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Selain itu, Muhammad Yusfidli A sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Serang menggantikan Freddy D Simandjuntak yang dipromosikan sebagai inspektur muda kepegawaian dan tugas umum pada inspektorat V Jaksa Agung muda bidang pengawasan Kejaksaan Agung.

Dan untuk Maya Sari, menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lebak menggantikan Sulvia Triana Hapsari yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto.

Baca juga:  RSU Kabupaten Tangerang Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5 dan Pendidikan

Diana Wahyu Widiyanti sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon menggantikan Ineke Indraswati yang dipromosikan sebagai Kepala Subdirektorat uji materil pada Direktorat tata usaha negara Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung.

Neneng Rahmadini sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Banten menggantikan Titin Herawati Utara yang dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.

Dalam arahannya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan upaya pengembangan organisasi untuk mewujudkan visi dan misi Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang bersih, efektif, efisien, transparan, akuntabel untuk dapat memberikan pelayanan prima dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional, proposional dan bermartabat yang berlandaskan keadilan, kebenaran serta nilai-nilai kepatutan.

“Saya mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas, jaga amanah dan tolong jaga nama kejaksaan, sekali lagi jaga nama kejaksaan sebagai mana telah disampaikan oleh Jaksa Agung. Bersikaplah profesional dalam setiap penanganan perkara, kedepankan hati nurani dalam pengambilan keputusan serta bahu membahu untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik” ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Ali Syahdi.

Baca juga:  Meski Hasil Tak Seberapa, Suparmo Bapak Dua Anak ini Belasan Tahun Tekuni Usaha Vulkanisir

(Adi/Bandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *