Berita  

Kades Kohod Arsin Mengutus 22 Santri Ikuti Lomba MTQ Ke 40 Tingkat Kecamatan

MTQ

LINTAS24NEWS.com – Dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 40 tingkat Kecamatan, Desa Kohod mengutus sebanyak 22 peserta untuk terjun diberbagai cabang lomba.

Dengan mengusung tema ‘Aktualisasi dan Implementasi nilai-nilai Al Qur’an Meneguhkan Misi Pakuhaji Yang Religi, Mandiri dan Berprestasi’, yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Kohod Arsin mengatakan pada MTQ tingkat Kecamatan Pakuhaji tahun 2022 ini, mengirimkan sebanyak 22 orang yang ikut dalam 6 cabang perlombaan.

“Alhamdulillah Desa Kohod tahun ini mengirim peserta 22 orang dalam mengikuti berbagai perlombaan diantaranya MTQ Anak-anak, Remaja, Dewasa, MSQ, MFQ, Kaligrafi, MHQ, Qiro’atul Kutub, Murotal,” kata Kades Kohod Arsin, Selasa (13/12/2022).

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Berjenis Kelamin Perempuan Ditemukan di Sungai Manceri Talagasari

Lanjutnya, Arsin menyampaikan bahwa acara tersebut sangat bermanfaat bagi para generasi muda milenial saat ini, sehingga bisa meminimalisir sikap dan perilaku yang negatif.

“Acara ini merupakan wujud nyata dari kita semua sebagai umat Nabi Muhammad SAW yang cinta Al Qur’an dan mengamalkan perintah Allah Swt dan sebuah motivasi bagi kami semua khususnya para generasi muda milenial saat ini,” ucap Kades Kohod Arsin.

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Gatra Desa Kohod Ustad Yusup menuturkan sebuah momentum yang sangat bagus dan baik bagi Desa Kohod, karena dalam acara tersebut bisa membantu masyarakat untuk lebih berkreasi dan berinovasi dalam kegiatan keagamaan sekarang ini.

Baca juga:  Ini Dasar KPU Tetap Melanjutkan Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Alhamdulillah sangat antusias warga Desa Kohod untuk mengikuti berbagai perlombaan, untuk pergelaran MTQ yang ke 40 diselenggarakan di Kecamatan Pakuhaji ini bisa mengembangkan potensi generasi muda milenial saat ini, serta lebih memotivasi masyarakat Desa Kohod untuk lebih mencintai Al-Qur’an Kalamullah,” tuturnya.

Tambahnya, Yusup mengatakan, berbagai perlombaan tersebut sudah menjadi makanan keseharian para santriwan dan santriwati Ponpes Gatra, jadi tidak ada kendala bagi Desa Kohod.

“Saya selaku Pimpinan para santriwan dan santriwati Ponpes Gatra mengucapkan terimakasih kepada Kades Kohod Arsin yang telah mensuport dalam pembinaan para santri dan semua pihak yang berpartisipasi dalam lomba MTQ tingkat Kecamatan tahun ini, semoga Desa Kohod semakin berprestasi dan menjadi Juara, serta kedepannya selalu Istiqomah,”
pungkasnya.

Baca juga:  DLHK Kab. Tangerang Gencar Lakukan Pembersihan dan Pengangkutan Sampah

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *