Berita  

Jelang Ramadhan, Kejaksaan RI Gelar Baksos Peduli dan Gebyar Bazar Adhyaksa 2023

Bakti sosial
Jelang Ramadhan, Kejaksaan RI Gelar Baksos Peduli dan Gebyar Bazar Adhyaksa 2023.

LINTAS24NEWS.com – Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta dan Kepala Biro kepegawaian Hermon Dekristo memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan bakti sosial Kejaksaan RI Peduli dan Gebyar Bazar Adhyaksa 2023.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan pada hari Rabu (15/3/2023) yang bertempat di depan Gedung Utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI).

Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung Hermon Dekristo sekaligus selaku ketua panitia menyampaikan bahwasannya kegiatan bakti sosial Kejaksaan RI Peduli dan Gebyar Bazar Adhyaksa 2023 dilaksanakan sesuai dengan arahan oleh Jaksa Agung.

Dimana dalam arahan yang disampaikan oleh Jaksa Agung agar lebih memperhatikan para pegawai maupun honorer di lingkungan Kejaksaan Agung dan guna menumbuh kembangkan semangat saling membantu, peduli dan berbagi.

“Atas petunjuk Jaksa Agung, kami satukan acara bakti sosial Kejaksaan RI Peduli dengan Gebyar Bazar Adhyaksa. Hal tersebut dilakukan agar momentum acara itu dapat dijadikan sebagai persiapan para pegawai/honorer maupun masyarakat dalam menghadapi Ramadhan Tahun 2023 ini,” ujar Kepala Biro Kepegawaian.

Lanjutnya, Kepala Biro Kepegawaian juga menjelaskan bahwa penggabungan dua kegiatan ini yakni bakti sosial dan Gebyar Bazar Tahun 2023 diharapkan dapat bermanfaat bagi para pegawai maupun honorer sekaligus sebagai wujud syukur atas pencapaian Kejaksaan RI yang telah berhasil meraih kepercayaan publik tertinggi di antara institusi penegak hukum lainnya.

Baca juga:  Jaksa Agung Apresiasi Seluruh Insan Adhyaksa Yang Dapat Mempertahankan Kepercayaan Publik

“Sasaran kegiatan Gebyar Bazar Adhyaksa 2023 adalah para pegawai dan tenaga honorer di lingkungan Kejaksaan Agung. Konsep acara kegiatan ini mengusung pasar murah yang dilakukan hybrid melalui pemesanan virtual dan pembelian secara langsung di lokasi Gebyar Bazar Adhyaksa 2023. Hasil dari penjualan pasar murah ini seluruhnya akan disetorkan ke dalam rekening Kejaksaan RI. Peduli,” tambah Kepala Biro Kepegawaian.

Tambahnya, Kepala Biro Kepegawaian juga berharap dengan terlaksananya acara Gebyar Bazar Adhyaksa Tahun 2023 dan bakti sosial ini, diharapkan acara dapat terselenggarakan dengan baik dan lancar serta para pegawai, tenaga honorer, masyarakat yang membutuhkan merasa terbantu diringankan dengan adanya acara tersebut.

“Sebagaimana pesan Jaksa Agung dalam pelaksanaan bakti sosial maupun Bazar, sumbangan paket sembako bukan karena kita mampu atau kaya, tetapi karena kita peduli dengan situasi dan kondisi warga masyarakat. Inilah saatnya kita berbakti pada negeri dengan membantu masyarakat, termasuk para pegawai dan tenaga honorer,” ujar Kepala Biro Kepegawaian.

Baca juga:  Pihak Perumda Pasar Curug Pastikan Iuran THR Ilegal

Sementara itu, Jaksa Agung yang diwakilkan oleh Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta menyampaikan Gebyar Bazar Adhyaksa dan bakti sosial Kejaksaan RI Peduli adalah wujud nyata kepedulian institusi Kejaksaan kepada seluruh warga Adhyaksa, khususnya di lingkungan Kejaksaan Agung. Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai wujud dukungan moril kepada kita semua dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Oleh karenanya, semoga dapat memberikan energi positif dan semangat untuk kita semua dalam menyongsong bulan yang penuh berkah. Maka dari itu, saya mengajak seluruh warga adhyaksa di lingkungan Kejaksaan Agung, untuk ambil bagian dalam memeriahkan dan berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Bazar Adhyaksa dan bakti sosial Kejaksaan RI Peduli,” ujar Wakil Jaksa Agung.

Setelah penyampaian sambutan dari Wakil Jaksa Agung, acara Gebyar Bazar Adhyaksa dan bakti sosial Kejaksaan RI dibuka dengan pengguntingan pita dan Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Amir Yanto memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu penerima sembako.

Adapun paket barang yang dijual di dalam Gebyar Bazar Adhyaksa 2023 sebanyak 6.698 dengan rincian penjualan secara virtual terdiri atas kebutuhan pokok sebanyak 4.480 paket dan jajanan nusantara sebanyak 1.650 paket, sedangkan melalui penjualan langsung sebanyak 568 paket jajanan nusantara.

Baca juga:  Lepas Karnaval Gelegar Kebhinekaan, Sekda: Mari Kita Jaga dan Jalin Kesatuan dan Persatuan

Selain itu, adapun harga per paket dijual sebesar Rp 50.000 dengan pemilihan paket jajanan nusantara yang dilatar belakangi semangat untuk mengutamakan produksi UMKM yang bertujuan untuk menumbuhkan cinta produk dalam negeri dan meningkatan ekonomi masyarakat kecil.

Kendati demikian, kegiatan bakti sosial Kejaksaan RI Peduli melalui pengiriman 3 alat angkut yang memuat bahan makanan pokok dengan jumlah 5.500 paket, yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *