Berita  

Jelang Ramadhan, Katar Desa Pekayon Bersihkan Pemakaman Umum

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Karang Taruna (Katar) Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengadakan gotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT 01/04, pada Minggu pagi, 10 Maret 2024.

Ketua Katar, Irsadul Anam mengatakan, tradisi berziarah ke makam dan bersih-bersih makam biasa dilakukan ketika menjelang bulan Ramadhan. Oleh karena itu, Pemuda Karang Taruna berinisiatif melakukan gotong royong membersihkan makam.

“Karena ini menjelang bulan Ramadhan, biasanya masyarakat melakukan ziarah kubur, Kami Katar Desa Pekayon bersama RT dan RW kerja bakti membersihkan makam yang ditumbuhi banyak rumput di sekitar atau bahkan di atas kuburan. Sehingga orang yang akan berziarah merasa nyaman,” kata Irsadul Anam.

Baca juga:  Bacalon Kades Pekayon Arif Setiawan Jalin Silaturahmi dengan Para Tokoh dan Masyarakat

Selain itu, lanjutnya, kerja bakti membersihkan makam merupakan salah satu upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan makam. Sesuai dengan cerminan Karang Taruna sendiri, bahwa pemuda turut dalam mengatasi masalah yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial di lingkungannya.

“Dengan niat membantu sesama dengan berbagai kegiatan, seperti membersihkan makam jelang ramadhan, kami berharap kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan bersih-bersih makam adalah tradisi masyarakat untuk menghormati, memuliakan juga mendoakan para leluhur serta keluarga mereka yang sudah meninggal.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana dalam menjaga kekompakan dan solidaritas di tubuh Katar, semoga pemuda Katar Desa Pekayon kedepannya semakin aktif dan kreatif sehingga daoat dirasakan oleh segenap masyarakat Desa Pekayon khususnya,” tukasnya.

Baca juga:  Polsek Pakuhaji Polrestro Tangerang bersama RW ikuti Zoom Meeting bareng Kapolda PMJ

(adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *