Berita  

Jawara Banten Dan Grup Satu Kopassus Perkuat Silaturahmi

Jawara Banten
Jawara Banten dan grup satu Kopassus Perkuat Silaturahmi.

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka menjaga hubungan dengan para Jawara Banten, grup satu Kopassus menyelenggarakan acara silaturahmi yang bertempat di lapangan hijau grup satu Kopassus, Sabtu (14/1/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Serang sekaligus sebagai Ketua DPP Bandrong Banten Indonesia H Syafrudin bersama dengan para jawara Banten lainnya yang berasal dari perguruan Debus, Terumbu Banten, dan KESTI TTKKDH.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPP Bandrong Banten Indonesia sekaligus juga Walikota Serang H Syafrudin mewakili atas nama peguron yang ada di Banten mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara silaturahmi yang diadakan oleh grup satu Kopassus.

“Ini terobosan yang sangat luar biasa, kami sangat bangga atas nama para peguron yang ada di Banten, mudah-mudahan acara ini terus dilanjutkan oleh grup satu Kopassus” ucapnya.

Baca juga:  Terpidana Muhammad Khaidir Nasution Berhasil Diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara

Lanjutnya, Syafrudin mengatakan acara silaturahmi ini merupakan suatu terobosan untuk terus bergandengan tangan dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah Banten dan para peguron siap untuk selalu membantu Kopassus.

“Pada hari ini kita jalin silaturahmi antara jawara dan grup satu Kopassus, intinya untuk menjaga stabilitas terutama di wilayah Banten dengan kolaborasi serta hubungan yang baik antara grup satu Kopassus dengan masyarakat, para jawara, peguron ini akan semakin stabil dan akan lebih kondusif,” katanya.

“Dan apabila diperlukan oleh grup satu Kopassus, peguron yang ada di Banten ini saya kira siap kami hadir dan siap kami mencurahkan tenaga dan pikiran bahkan nyawa sekalipun demi membela kebenaran,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan grup satu Kopassus Kol. Inf Romel Jangga Wardhana mengungkapkan rasa syukur dengan terjalinnya silaturahmi dengan para jawara Banten dan berharap hubungan ini semakin erat serta kami telah terjalin sejak tahun 1980.

Baca juga:  Dihadiri Dua Kementerian, Alumni SMAN 2 Mauk Sukses Gelar Seminar Nasional Koperasi

“Kami menyadari bahwa hubungan grup satu Kopassus dengan para jawara Banten ini sudah dimulai sejak tahun 1980 dan tentunya hubungan ini tidak bisa berhenti begitu saja karena memang ada kaitannya, keberhasilan kami di daerah operasi tidak terlepas juga dari bantuan serta dukungan dari para jawara Banten,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kol. Inf Romel Jangga Wardhana ingin terus menjaga hubungan tersebut selain juga sebagai melestarikan seni budaya yang ada di Banten dan semoga ke depan akan terus dijaga serta ditingkatkan lagi, agar wilayah Banten khususnya semakin kondusif.

“Kami dari grup satu tentunya ingin terus menjaga hubungan ini bahkan selain dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, kami juga melihat bahwa disini ada seni budaya yang harus kita lestarikan,” pungkasnya.

Baca juga:  Warga Kecamatan Walantaka Datangi Kantor Walikota Serang Laporkan Peternakan Ayam Ilegal

“Dan tentunya ada kemampuan atau ilmu bela diri yang nanti bisa kita saling memberikan manfaat, baik bagi jawara itu sendiri maupun bagi Kopassus dalam menghadapi tantangan tugas ke depan,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *