Berita  

Jamin Keamanan, Kapolres Metro Tangerang Pantau Penyaluran BLT di Dua Kelurahan

Kapolres Metro
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, saat memberikan keterangan pers usai memantau pelaksanaan penyaluran BLT di Kantor Kel. Pabuaran Tumpeng, Kec. Karawaci, Kota Tangerang.

LINTAS24NEWS.com – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H.,S.I.K.,M.Si., melakukan pemantauan penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT-BBM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Non Tunai (BPNT) oleh Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia di Aula Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan pendistribusian atau penyaluran BLT-BBM, PKH dan BPNT oleh Kemensos RI melalui Kantor Pos Indonesia di kelurahan Pabuaran Tumpeng dilaksanakan dari pukul 08.00 wib dengan jumlah penerima sebanyak 495 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelum memantau pelaksanaan penyaluran BLT di Kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kapolres lebih dulu melakukan pemantauan pelaksanaan yang sama di Kantor Kelurahan Gerendeng.

Baca juga:  Ikawati ATR/BPN sediakan Bazar dan Pojok Pangan pada Kantor Pertanahan se- Provinsi Banten

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H.,S.I.K.,M.Si., menyampaikan, sesuai arahan Kapolda Metro Jaya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meninjau dan memastikan penyaluran bantuan pemerintah untuk masyarakat berjalan aman dan lancar.

“Kehadiran kami disini di dua kelurahan tersebut untuk memastikan penyaluran bantuan bisa berjalan dengan lancar, tidak ada penyimpangan dan untuk memastikan juga personil kita siap untuk mengamankan,” ungkap Kapolres Zain.

Kapolres Metro
Kapolres Metro Tangerang Kombes Zain tengah berbincang bersama salah satu KPM yang menunggu antrian pengambilan BLT.

Dari hasil pantauannya di dua Kelurahan yakni Gerendeng dan Pabuaran Tumpeng, Zain melihat semua berjalan lancar. Selain itu, ia juga telah memastikan bahwa personil telah siap melakukan pengamanan penyaluran BLT tersebut.

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar personil juga sudah siap dan petugas dari kelurahan termasuk dari kantor Pos yang menyalurkan pun saya lihat sudah siap dari pagi,” terangnya.

Baca juga:  Malam Anugerah Lensa Presisi Umumkan Pemenang Lomba Film Pendek dan Foto

Zain menghimbau para kepada para PKM untuk mempergunakan uang bantuan dengan bijak dan hati-hati dalam perjalanan serta menghimbau para petugas pengamanan untuk membantu masyarakat dan melihat situasi Kamtibmas sekitar antisipasi adanya guantibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H.,S.I.K.,M.Si., didampingi Kasat Binmas AKBP Sudjarwoto SH.,MH.,MM, Kasi Propam AKP Zainal Arifin, SH.,MH., Kasi Humas AKP Abdul Jana, Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang SH.,S.I.K.,M.H, Wakapolsek Karawaci AKP Salim SH, Kanit Binmas IPTU Sambas.SH, Kanit Lantas IPTU Kumrodi, Binamas Aipda Asep Saipuddin, bersama dengan Lurah Pabuaran Tumpeng Drs Ujang Soleman, Ketua PSM Marni, Trantib Kecamatan Karawaci.

Baca juga:  Lemkapi Dukung Komitmen Kapolda Banten Tembak di Tempat Pelaku Kejahatan Bajing Loncat

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *