Berita  

JAM- Pidsus Periksa Tiga Saksi Terkait Dugaan Tipikor BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kejaksaan Agung

LINTAS24NEWS.com, JAKARTA – Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) memeriksa tiga orang saksi, Selasa (21/3/2023).

Tiga orang saksi tersebut, diperiksa terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) terkait perkara BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI Dr Ketut Sumedana menjelaskan, Jam-Pidsus memeriksa tiga orang saksi yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

Baca juga:  Kejaksaan Agung Memeriksa Enam Orang Saksi Perkara Dugaan Tipikor BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika

“Para saksi yang diperiksa yaitu BEA selaku Direktur Utama PT Sarana Global Indonesia, SSS selaku Direktur PT Waradana Yusa Abadi dan MEK selaku Karyawan PT Huawei Tech Investment,” jelasnya.

Lanjutnya, Dr. Ketut Sumedana juga menuturkan bahwa ketiga orang saksi diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022.

“Dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) itu yang menyeret tersangka AAL, GMS, YS, MA dan IH,” tuturnya.

Baca juga:  Waduh! Kini Giliran Pejabat OJK Diperiksa Jam-Pidsus, Ini Kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung 

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 sampai dengan 2022,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *