Berita  

IPSI Gelar Acara Pelantikan, Camat Rajeg Patoni: Selamat Kepada Pengurus Baru 2023-2027

LINTAS24NEWS.com – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menyelenggarakan acara Pelantikan Pengurus IPSI Tangerang masa bakti 2023 – 2027, yang berlangsung di lapangan Stadion Mini Rajeg, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/2/2023).

Sementara itu, Ketua umum IPSI H Yani menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara tersebut, atas dukungannya bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

“Selamat atas pengukuhan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di wilayah Kecamatan Rajeg masa bakti 2023 – 2027 dan saya ucapkan terimakasih kepada panitia, pengurus IPSI, Camat Rajeg H Ahmad Patoni yang telah mendukung acara pengukuhan ini, sehingga dapat terjalin pula hubungan yang humanis,” katanya.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa pencak silat merupakan seni bela diri asli Indonesia, kita semua harus melestarikannya dengan cara adakan acara pagelaran seperti festival.

Baca juga:  Kepala Desa Doan Kecamatan Rajeg Kecewa dengan Pemborong

“Maka dari itu, pencak silat ini seni bela diri asli Indonesia yang harus dilestarikan dan dikembangkan sebagai upaya untuk menjaga, serta mempertahankan budaya asli milik Indonesia, seni bela diri pencak silat dapat menjadi salah satu ikon daya tarik wisata di Kabupaten Tangerang, mudah-mudahan dari acara hari ini kedepan akan menjadi rutinitas seperti festival seni pencak,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Rajeg H Ahmad Patoni mengatakan dirinya bangga kepada pengurus IPSI Kecamatan Rajeg, dengan adanya acara ini anak-anak dan para generasi muda mengetahui seni asal Indonesia. Namun, semuanya harus dibimbing dan dibina agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan, serta semoga menjadi sebuah motivasi juga agar generasi muda saat ini berprestasi dalam hal yang positif.

Baca juga:  Sambang ke Desa Sukawali, Polsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Sebuah momentum yang baik bagi seluruh masyarakat Kecamatan Rajeg, selain memberikan binaan dan bimbingan terhadap anak-anaknya dan generasi muda milineal, tentunya acara ini juga memberikan hal yang positif bagi pengenalan seni pencak silat Indonesia,” kata Camat Rajeg H Ahmad Patoni.

Menurut Patoni, sebuah acara itu pastinya menjadikan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat serta meningkatkan kualitas silaturahmi yang lebih baik lagi, sehingga kita dapat bersama-sama membangun dan mengisi Kecamatan Rajeg ini dengan hal yang positif atau bermanfaat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru IPSI Kecamatan Rajeg masa bakti 2023-2027 dan terimakasih kepada Ketua umum IPSI Kabupaten Tangerang beserta seluruh pengurusnya dan semua masyarakat Kecamatan Rajeg, jadikan lah momentum ini sebuah silaturahmi yang kuat, sehingga kita semua terjalin hubungan yang lebih baik lagi, saya juga sangat mengapresiasi acara pengukuhan ini, semangat dan sukses selalu untuk semuanya,” imbuhnya.

Baca juga:  Ary As'Ari Marnan Melantik Pengurus DPAC dan DPRt PPBNI Satria Banten se-Kecamatan Rajeg

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *