Berita  

Ikawati ATR/BPN sediakan Bazar dan Pojok Pangan pada Kantor Pertanahan se- Provinsi Banten

Pojok pangan
Ikawati BPN Provinsi Banten berpartisipasi dalam menjaga harga pangan dengan menyediakan Pojok Pangan di setiap kantor pertanahan (kantah)

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Ikawati ATR/BPN) bekerjasama dengan Sahabat Usaha Rakyat (Sahara) ajak jajaran Ikawati BPN Provinsi Banten berpartisipasi dalam menjaga harga pangan dengan menyediakan Pojok Pangan di setiap kantor pertanahan (kantah).

Pojok pangan akan disediakan di tempat yang sama dengan Pojok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) atau Kafe RA Ladara Kantah se-Provinsi Banten.

Pada Pojok UMKM dan Pojok Pangan ini masyarakat dapat membeli berbagai Produk UMKM Binaan Kantor Pertanahan juga dapat memesan atau membeli langsung berbagai Paket Sembako murah dengan kisaran harga Rp 40 ribu, Rp 85 ribu, Rp 110 ribu, Rp 150 ribu per paketnya atau paket lebaran khusus bulan ramadhan. Pojok pangan juga menerima pemesanan Paket Sembako dengan jumlah yang banyak.

“Diawali dengan Bazar yang kita laksanakan di seluruh Indonesia, kegiatan ini sebagai pilot project. Apalagi ada perhatian dari Sahara, Paket Sembako murah bisa kita peroleh dari Sahara, selain itu Sahara memberikan perhatian kepada pemilik warung sebagai mitranya bagaimana menjalankan bisnis yang baik supaya sukses, harga murah dan tetap bisa untung,” ujar Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto dalam kegiatan Sosialisasi Kemitraan Posko Pangan bersama Sahara Kamis (6/4/2023) di Aula Kantah Kota Tangerang Selatan.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Canangkan Program Gema Patas Untuk Dua Kecamatan

Pada kesempatan yang sama Pembicara dari Sahara Angga Bakti Kusuma menuturkan, “Program ini pertama kali keluar Jakarta di Kantah Kota Tangerang Selatan. Hari ini kita lakukan Sosialisasi Kemitraan Posko Pangan, karena targetnya kita akan membuat 100 ribu posko pangan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Angga menjelaskan program kemitraan yang akan dijalankan Sahara dengan Ikawati ATR/BPN Provinsi Banten adalah Pertama, Sahara menyediakan paket sembako di Pojok Pangan Kantor Pertanahan, Pojok Pangan ini menerima dan mendistribusikan paket sembako.

“Harga paket tidak bertambah, dari Sahara Rp 40 ribu, Pojok Pangan menjual kepada masyarakat dengan harga yang sama, keuntungan Ibu-ibu diperoleh dari bagi untung sebesar 2,5% per paketnya,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Melalui ATR/BPN Giat Pemasangan Patok Pertama di Desa Tanjung Anom Mauk

_Kedua_, Pojok Pangan juga sebagai Dropshipper, Dropshipper dibuka di setiap kelurahan/desa. Dropshipper tidak perlu memikirkan uang untuk belanja mereka cukup mencari pelanggan, “Barang akan kami drop, ketika pelanggan membayar baru kemudian Dropshipper akan membayar ke kami,” terangnya.

Ketiga, diharapkan Pojok Pangan membantu pedagang kecil, UMKM untuk memperoleh bahan dalam menjalankan usahanya, “Warung sebagai Posko Pangan membantu perekonomian pedagang lainnya misalnya pedagang gorengan mengambil minyak 1 karton di Posko Pangan bayarnya nanti 2-3 hari ketika minyak itu habis,” lanjut Angga.

Sebagai langkah awal Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten akan menggelar Bazar Paket Sembako di halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang beralamat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug – Kota Serang, Provinsi Banten dan halaman Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten pada Rabu (12/4/2023), tersedia sebanyak 100 paket sembako di setiap satuan kerja yang dapat dibeli dengan harga Rp 40 ribu per paketnya.

Baca juga:  Kepala Kantah Kabupaten Tangerang Joko Susanto Ucapkan Selamat HPSN

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *