HUT TNI AU ke- 77, Inspektur Upacara: Seluruh TNI AU Harus Bersikap Profesional

HUT TNI AU
Suasana upacara peringatan HUT TNI AU yang ke-77 tahun 2023.

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara (AU) ke- 77 tahun 2023, kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kepala Dinas Personel Lanud Soewondo Letkol Adm Hendra Kurniawan S.E, M.Han mewakili Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa.

Upacara HUT TNI AU yang ke- 77 tersebut, berlangsung dan bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, pada Minggu (9/4/2023).

Hal itu dikatakan oleh Lanud Soewondo bahwa dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI AU tersebut yaitu donor darah, bansos kepada masyarakat, baksos dan berziarah.

“Maka kami laksanakan juga kegiatan seperti donor darah, bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan, bakti sosial (Baksos) membersihkan rumah ibadah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan,” ujarnya.

Baca juga:  Menhan RI Prabowo Subianto Berikan Dua Unit Kendaraan Operasional Motor Kepada Babinpotdirga Lanud Soewondo

Selain itu, dalam amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Soewondo Letkol Adm Hendra Kurniawan S.E, M.Han mewakili Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa mengatakan, bahwasanya tema hari jadi TNI Angkatan Udara (AU) kali ini adalah ‘Profesional, Modern dan Tangguh sebagai angkatan udara yang disegani di kawasan’.

“Maka sesuai tema tersebut, saya perintahkan seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu
bersikap profesional. Ingatlah bahwa tugas kalian memiliki resiko yang tinggi, sehingga meskipun angkasa tempat kalian bertugas sangatlah luas, namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun,” katanya.

Baca juga:  PENUTUPAN! Tempat Hiburan Malam Dilarang Beroperasi Selama Ramadhan
HUT TNI AU
HUT TNI Angkatan Udara (AU) yang ke-77.

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa tugas prajurit TNI Angkatan Udara itu harus lebih serius, serta perlu lekukan pelatihan yang maksimal.

“Teruslah berlatih secara bertingkat dan berlanjut dengan skenario latihan yang realistis, Train As You Fight And Fight As You Train,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-77 di Lanud Soewondo diantaranya Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Soewondo Letkol Adm Dr. Ahmad Rusly Purba S.H, M.H, M.Si, Kepala Dinas Operasi Lanud Soewondo Mayor Pom Hendra Suharta, Komandan Satuan Polisi Milter Angkatan Udara Lanud Soewondo Mayor Pom Muhammad Sadin Ajie dan Kaintel Lanud Soewondo Mayor Sus Cahya Kholilush Subhi.

Baca juga:  Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis Koopsudnas dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke 76

(Bandi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *