Berita  

HPSN! Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Berikan Imbauan Kepada Masyarakat Agar Peduli Lingkungan Dan Sampah

LINTAS24NEWS.com – Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) yang jatuh setiap tanggal 21 Februari, Pemerintah Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, berikan imbauan serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan masalah sampah.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Pakuhaji H Asmawi A, bahwa pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk lingkungan dan warganya, sehingga upaya dalam penanganan dan pengelolaan sampah harus melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Maka dihari peduli sampah nasional ini, kita bersama-sama untuk lebih meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan terutama terkait sampah yang apabila ada yang menumpuk, berserakan segera melapor ke pihak terkait, serta dengan bekerja sama baik pemerintah pusat dan daerah serta akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional bahkan individual, saya yakin masalah sampah bisa teratasi dengan baik,” kata Camat Pakuhaji H Asmawi A, Selasa (21/2/2023).

Baca juga:  Gelar Sosialisasi Kebangsaan, Forum PSP Diberikan Edukasi Agar Jadi Perempuan Yang Kuat Dan Mandiri

Lanjutnya, Asmawi juga menuturkan peringatan HPSN kini telah menjadi milik masyarakat, karena pemerintah daerah dan komunitas, hingga dunia usaha telah turut serta melakukan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional dengan caranya masing-masing.

“Hari peduli sampah nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, tahun ini dengan mengambil tema’Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat’, untuk menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat, saya yakin dengan kesadarannya masing-masing semua dapat bekerja sama dengan baik untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan masyarakat pun sehat,” tutur Camat Pakuhaji H Asmawi A kepada lintas24news.com.

Baca juga:  Gelar Seminar, KNPI Kecamatan Pakuhaji Soroti Kenakalan Anak Remaja

Asmawi menambahkan, di hari peduli sampah nasional ini, marilah kita bersama-sama membersihkan sampah yang ada di wilayah masing-masing, serta lakukan daur ulang terlebih dahulu sebelum sampah sampai ke TPA.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kecamatan Pakuhaji untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan, agar bisa mengurangi masalah sampah dan diusahakan lakukan daur ulang sebelum sampah sampai ke TPA, serta kurangi produk sampah dari semua lini agar lingkungan terasa indah dan nyaman,” tandasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *