Berita  

HPSN! Ini Kata DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud

LINTAS24NEWS.com – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan hari nasional yang diperingati dalam rangka untuk mewujudkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sampah yang dihasilkan setiap tahunnya.

Hari peduli sampah nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, tahun ini dengan mengambil tema’Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat’, untuk menjadikan masalah sampah sebagai fokus seluruh komponen masyarakat.

Selain itu, pengelolaan sampah yang baik dan benar dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud mengatakan bahwa pengelolaan dan penanganan sampah harus disertai kesadaran diri masing-masing, mulai dari masyarakat dan pemerintah. Sehingga terjalin kerjasama yang sangat baik dalam masalah sampah.

Baca juga:  Pemdes Kayu Bongkok Sepatan Memberikan Ruang Usulan Masyarakat Dalam Infrastruktur

“Jadi kepada seluruh warga negara Indonesia dan khususnya di Kabupaten Tangerang, harus selalu bekerja sama dalam tangani masalah sampah dan kepada masyarakat agar meningkatkan partisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Serta mengelola sampah dengan bijak, sampai yang organik agar dikelola menjadi pupuk yang bisa digunakan untuk tanaman,” kata DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud kepada lintas24news.com, Selasa (21/2/2023).

Lanjutnya, Amud juga menuturkan kepada pihak pemerintah pusat atau daerah, dalam pengelolaan dan penanganan sampah di Kabupaten Tangerang ini harus menggunakan teknologi modern.

“Saya berharap kepada pemerintah pusat atau daerah, di hari peduli sampah nasional tahun ini agar pengelolaan sampah dilakukan dengan menggunakan teknologi yang modern, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah di TPA, serta menambah armada sampah agar tidak terjadi penumpukan sampah dilokasi pembuangan sampah sementara,” tutur DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud dari Fraksi Partai Golkar.

Baca juga:  Hore!!! Warga Desa Sukadiri Tangerang Terima BLT dari Kemensos

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *