Berita  

Hore! Rumah Yatim Piatu di Kedung Dalem Sudah Diresmikan Oleh Pemerintah Kecamatan Mauk

LINTAS24NEWS.com – Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Mauk dan Desa Kedung Dalem laksanakan peresmian sekaligus serah terima kunci secara simbolis kepada pihak penerima bedah rumah yang berlokasi di Kampung Sukadana Rt 02/01, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/2/2023).

Perlu diketahui, bahwa bedah rumah yang saat ini diresmikan oleh pihak pemerintah Kecamatan Mauk dan Desa Kedung Dalem tersebut menggunakan dana swadaya dari Camat Mauk dan Kades Kedung Dalem.

Acara peresmian bedah rumah dan penyerahan kunci tersebut yang dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk Ahmad Saeful Anwar dan jajarannya, Kepala Desa Kedung Dalem Suryadi, Ketua Karang Taruna Kedung Dalem Oji Fahroji beserta anggota, ketua BKM Sudaedi, Babinsa Parno, Bhabinkamtibmas, Trantib, masyarakat Kampung Sukadana.

Sementara itu, Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar yang mewakili Camat Mauk mengatakan, bahwa hari ini pihaknya datang ke Kampung Sukadana tersebut dalam rangka acara peresmian sekaligus serah terima kunci rumah kepada Opik.

Baca juga:  Jaksa Agung Apresiasi Seluruh Insan Adhyaksa Yang Dapat Mempertahankan Kepercayaan Publik

“Alhamdulillah, pada hari ini kita menyerahkan kunci bangunan rumah yang sudah dibedah untuk saudara Opik, rumah yang telah dibedah ini merupakan hasil dari dana swadaya, serta bentuk kepedulian Pemdes Kedung Dalem dan pemerintah Kecamatan Mauk,” kata Sekcam Mauk Ahmad Saepul Anwar.

Lanjutnya, Ia juga menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kecamatan Mauk, pihaknya juga tidak inginkan warganya terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga kita berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada Opik.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya lebih banyak instansi yang peduli dengan kegiatan bedah rumah ini, tidak hanya pada instansi saja, apabila ada donatur dari mana pun itu bisa saling membantu untuk membedah rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni,” tuturnya.

Saeful juga menambahkan, peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah ini langsung diberikan kepada Opik, semoga selalu bermanfaat dan tidak lagi kebocoran serta dapat singgah dengan nyaman.

Baca juga:  Kecamatan Mauk Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke 51

“Kita semua berharap akan ada Program Bedah Rumah lagi ditahun 2023 ini, entah itu dana yang berasal dari Desa, Kecamatan dan Baznas. Sehingga diperlukan juga stakeholder melalui Karang Taruna dan Pemdes yang nanti akan terus blusukan melihat situasi dan kondisi semua rumah warga yang ada di Desa Kedung Dalem,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kades Kedung Dalem Suryadi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, tanpa adanya suport dari rekan-rekan rumah warga kami tidak bisa berdiri kokoh.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Camat Mauk Arif Rachman yang telah memberikan bantuannya untuk warga saya dengan menggunakan dana swadaya pribadi, sebuah kebanggan bagi kami karena bersama-sama membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Bedah rumah
Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Mauk dan Desa Kedung Dalem laksanakan peresmian sekaligus serah terima kunci secara simbolis kepada pihak penerima bedah rumah yang berlokasi di Kampung Sukadana Rt 02/01, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/2/2023).

Selain itu, kami atas nama pemerintah Desa Kedung Dalem juga mengungkapkan rasa syukur, berkat bantuan tersebut bisa juga meminimalisir beban masyarakat Desa Kedung Dalem.

Baca juga:  Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan, Camat Mauk Arif: Tingkatkan SDM Yang Berkualitas

“Rumah Opik saat ini sudah diresmikan dan kuncinya pun sudah diberikan, semoga bermanfaat dan bisa dirawat, dijaga serta memberikan kenyamanan, ketentraman untuk tinggal, sukses dan semangat selalu,” tandasnya.

Diwaktu yang sama, Opik salah satu warga Kampung Sukadana, Desa Kedung Dalem, sebagai penerima bantuan bedah rumah itu mengucapkan rasa syukur yang mendalam, terimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat membantu dirinya.

“Terimakasih kepada seluruh pihak mulai bawah hingga atas, dan mudah-mudahan sukses dan sehat selalu untuk Camat Mauk, Kades Kedung Dalem,” tukasnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *