Berita  

Hari Raya Idul Adha 1444 H, PJPT Potong 5 Hewan Qurban

Qurban pjpt
Ketua PJPT Zakky Adnan membagikan hewan qurban Sapi dan Kambing kepada warga di sekitar sekretariat PJPT.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang (PJPT) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di kantor sekretariatnya, Kamis (29/6/2023). Kegiatan ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Ketua PJPT Zakky Adnan mengatakan, makna kurban bagi umat muslim ialah menyembelih hewan-hewan tertentu pada saat hari raya, dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Qurban pjpt

Pria yang juga sebagai reporter surat kabar lokal di Tangerang ini menuturkan, disamping upaya setiap muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah, semangat berkurban juga momentum untuk berbagi kepada antar sesama manusia.

“Alhamdulillah penyembelihan hewan kurban ini menghasilkan 68 bungkus daging kurban kambing dan 249 bungkus daging kurban sapi dengan total 317 bungkus. Hewan qurban ini dibagikan kepada masyarakat sekitar Sekretariat PJPT dan rekan wartawan yang hadir,” kata Zakky.

Baca juga:  Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Mendeklarasikan Kota Bontang Spesial

 

Qurban pjpt
Pembagian Hewan Qurban Perkumpulan Jurnalis Pantura Tangerang.

Zakky menjelaskan, 1 hewan kurban sapi yang diterima PJPT berasal dari Pembina PJPT H. Kholid Ismail, S.Ag, MM (juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang), 2 kambing dari Pemkab Tangerang, 1 kambing dari Polres Metro Tangerang Kota dan 1 kambing lagi dari Polresta Tangerang.

Tidak lupa, Zakky juga mengucapkan terima kasih kepada anggota/pengurus PJPT, warga Perumahan Pondok Cituis Indah dan tokoh agama setempat, yang sudah ikut serta menyukseskan acara pemotongan hewan kurban yang ke-3 di Sekretariat PJPT.

(Ibong/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *