Berita  

H Kholid Ismail Hadiri Peresmian Perpustakaan Sekolah Wahana Harapan

Perpustakaan sekolah
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang hadir dalam peresmian perpustakaan sekolah Wahana Harapan di Desa Tegal Angus, Teluknaga Kabupaten Tangerang.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H.Kholid Ismail bersama DR.Jimmy Oetoro dari Rektor World Harvest meresmikan ruang perpustakaan Sekolah Wahana Harapan di Desa Tegal Angus Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/8/2023).

H.Kholid Ismail dalam sambutannya mengatakan sekolah wahana harapan sudah memberikan kontribusi yang positif kepada pemerintah Kabupaten Tangerang. karena Kabupaten Tangerang punya visi dan misi yang tertuang dalam rencana pembangunan daerah jangka menengah yang pertama adalah Tangerang sehat.

“Sekolah wahana harapan telah memberikan kontribusi yang positif dalam rangka pembangunan sumber daya manusia karena memiliki siswa siswi yang berprestasi yang memiliki inovasi dan performance,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail.

H.kholid Ismail mengajak kepada kepala sekolah harus memiliki terobosan, performance dan inovasi dengan itu dia meyakini para anak didik akan memiliki  prestasi.

“Maka berbanggalah kepada wali murid yang sudah menitipkan anak-anaknya di sekolah wahana harapan, karena saya yakin bahwa wahana harapan sudah ditopang dengan kurikulum yang bagus dan guru-guru yang profesional dan paham dengan minat, bakat dan kecerdasan anak sehingga mampu mengarahkan anak, sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain”, tegasnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Kholid Ismail Istighosah Bersama Masyarakat Desa Rawa Boni

Kholid Ismail memberikan apresiasi kepada sekolah wahana harapan, karena bagian dari lembaga yang mau memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah daerah Kabupaten Tangerang dan tentunya negara Republik Indonesia dalam menghadapi bonus geografi 2045.

“Ditangan mereka-merekalah genggaman emas, karena hari ini kita coba berikan intelektualitas melalui ilmu dan akademisi dan berikan hari-hari mereka dengan keimanan dan ketaqwaan isi ruh mereka maka sehingga, walaupun mereka akan menjadi orang hebat, orang pintar maka sehingga tidak akan lupa dengan Tuhan mereka,” ucapnya.

Perpustakaan sekolah

Diakhir sambutannya Kholid Ismail memberikan pokok pikiran sebesar 200 juta kepada sekolah wahana harapan di 2024.

“Jadi nanti di 2024 sudah kita siapkan anggaran itu dan silahkan untuk administrasi secara atrivasi nanti di urus, mudah-mudahan bisa membantu untuk mencerdaskan anak bangsa,”

Sementara itu DR.Jimmy Oetoro selaku Rektor dari World Harvest mengatakan dirinya berada di Tegal angus ini bersama wahana harapan dalam rangka serve the city “Indonesia Cerdas dan Ceria” untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, adapun tema yang di ambil cukup keren dan sesuai dengan wilayah Kabupaten Tangerang cerdas.

Baca juga:  H Kholid Ismail didampingi Camat dan Kapolsek Buka Karnaval Festival Tabuh Beduk ke 32

“Dengan tema cerdas dan ceria kita membangun perpustakaan sekarang sudah 5.300 buku yang sudah disediakan dan kita harapkan terus berkembang menjadi di 25 ribu di seluruh beberapa komunitas dan kita menyadari bahwa barusan Indonesia menduduki peringkat ke 2 terendah angka liberasinya berdasarkan UNESCO dan ini menyedihkan sekali,” jelasnya.

“Maka untuk itu kami bersama teman-teman dan ketua DPRD Kabupaten Tangerang mengajak untuk menjadikan tangerang ini cerdas, dan ini bagian dari kita bersama-sama dengan para tokoh masyarakat dan orang tua yang ada di Tangerang dan sekitarnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut DR.Jimmy Oetoro menjelaskan , perpustakaan bisa  membuat anak-anak cerdas. “Kalo anak-anak kita cerdas maka tingkat cerianya juga lumayan baik dan Tegal angus boleh menjadi tempat dimana bagian dari Tangerang yang benar benar cerdas itu mimpi kami,” ujarnya.

Jimmy merasa bangga dengan hadirnya ketua DPRD Kabupaten Tangerang, bersama pembukaan Indonesia cerdas dan ceria perpustakaan bersama ketua DPRD yang memiliki mimpi sangat luar biasa untuk mencerdaskan sekolah-sekolah dan mengalokasi anggaran yang benar-benar membuat Tangerang ini cerdas dan ceria.

Baca juga:  Satreskrim Polres Lebak Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Pelepasan Tanah Desa Tambak Baya

“Saya pribadi sangat bangga bahkan staf kami, guru-guru dan anak-anak bisa bangga, ketua dewan bisa hadir dan tidak hanya hadir, tapi ikut memikirkan dan berkontribusi secara real untuk membangun pasilitas dan bersama-sama dan membuat anggaran pemerintah daerah ini benar-benar terealisasi dengan baik, fokus sesuai dengan mimpinya menjadikan tangerang cerdas,” tukasnya.

(Ibong/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *