Berita  

Grand Opening House of TikTokers Digital Hub Siap Membantu UMKM

LINTAS24NEWS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri Grand Opening House of TikTokers Digital Hub, bertempat di BSD City, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, Jumat (27/1/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid pertumbuhan digitalisasi di wilayah Tangerang mendorong UMKM agar terus meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam bidang ekonomi kreatif.

“Dengan diresmikannya House Of TikTokers by DCT Agency dan Marketing Gallery Digital Loft, dapat membantu kaum milenial dan UMKM khususnya di Kabupaten Tangerang untuk mengembangkan diri dan ikut bersaing di pasar global,” ujar Sekda.

Di tempat yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang juga hadir pada peresmian tersebut mengajak para content creator untuk merangkul para pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan bisnis menuju ekonomi digital. Maka, keterlibatan konten kreator sangat dibutuhkan karena saat ini masih banyak pelaku UMKM kesulitan melakukan promosi melalui teknologi digital.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Canangkan Program Gema Patas Untuk Dua Kecamatan

“UMKM di Indonesia saat ini sangat membutuhkan promosi dan penjualan digital, karena perkembangan (red- ekonomi digital) cukup pesat dan tercatat waktu Harbolnas, penjualannya mencapai Rp 22,7 triliun,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara itu, CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land Irawan Harahap menjelaskan pembangunan kawasan Digital Hub yang digadang-gadang menjadi silicon valley Indonesia akan turut serta membantu pemerintah dalam mengembangkan ekosistem digital tersebut.

“Jadi bukan hanya dari sisi konten kreator, tapi kami pun juga siap membantu pemerintah dari sisi lokasi, untuk menampung para start up dalam mengembangkan bisnisnya,” jelasnya.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Kosambi Membentuk Forsamik Guna Wujudkan UMKM Berkelas

Perlu diketahui, bahwa Founder dan CEO Social Bread, salah satu startup yang menjembatani UMKM dengan para konten kreator, Edho Zell mengungkapkan, pihaknya siap untuk membantu UMKM agar dapat maju dengan memanfaatkan digitalisasi teknologi dan sosial media, sehingga brand lokal bisa berkembang dan terus maju.

“Sebanyak 70 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sudah bekerja sama dengan memanfaatkan pemasaran digital, hal ini karena melihat ke depan bahwa ekonomi kreatif akan menjadi pemulihan ekonomi nasional dengan adanya isu potensi resesi di 2023,” ungkap Edho.

Edho melanjutkan media promosi yang tarifnya murah, praktis dan luas jangkauannya sangat membantu para UMKM memasarkan produknya tanpa harus sulit melakukan pengambilan gambar atau editing.

Baca juga:  Dukung UMKM Naik Kelas, Ikawati ATR/BPN Banten Bersama Ladara Selenggarakan Sosialisasi

“Disini tarif murah dan kepada para pelaku UMKM bisa bekerja sama dengan para pelaku media sosial untuk promosi dagangannya,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *