Berita  

Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan, Camat Mauk Arif: Tingkatkan SDM Yang Berkualitas

Musrenbang
Pemerintah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang telah menggelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dengan tema' Pemantapan SDM yang berdaya saing dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat'.

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang telah menggelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dengan tema’ Pemantapan SDM yang berdaya saing dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat’.

Acara tersebut yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Selasa (7/2/2023) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Mauk Arif Rahman, Ketua APdesi Kecamatan Mauk Mahpudin (Kipang), Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Mauk, Danramil Mauk, Kapolsek Mauk, Trantibum, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Muspika Kecamatan Mauk, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Fraksi PKS Ahmad Syahril serta Fraksi PPP Bahrudin, aparatur pemerintah se-Kecamatan Mauk, Ketua MUI, Kepala KUA, rekan-rekan Wartawan dan LSM, Tokoh masyarakat dan Agama, Bappeda, Karang Taruna, Ketua PKK, Ketua KNPI, Dinas Perikanan, DPPKB, Dinas Permukiman.

Baca juga:  Kasus Stunting di Kabupaten Tangerang Mengalami Penurunan Dari Tahun Sebelumnya

Dalam rapat musrenbang tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Camat Mauk Arif Rahman Hakim sekaligus memaparkan gambar umum yang meliputi Kecamatan Mauk yang terdiri dari persawahan, perkebunan, tambak dan wilayah pantai.

“Maka dalam sebuah perencanaan pembangunan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga produktifitas usaha ekonomi masyarakat Kecamatan Mauk,” ucap Camat Mauk Arif Rahman.

Lanjutnya, Arif menuturkan bahwa sebagai wadah dalam menampung semua usulan warga Kecamatan Mauk, yang nantinya pada tahun depan semoga bisa terealisasikan.

“Alhamdulillah pada rapat musrenbang tingkat Kecamatan ini berjalan dengan lancar dan tanpa adanya halangan kendala suatu apapun juga, serta terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini,” tuturnya.

Tambahnya, Arif juga mengatakan rapat musrenbang tahun ini bertujuan untuk silaturahmi antara masyarakat dengan pihak pemerintah Kecamatan Mauk, sehingga dapat terjalin hubungan yang humanis.

Baca juga:  Milad ke-2 Warung Smartfarm Gelar Bukber dan Santunan Yatim

“Kami selalu berusaha untuk memberikan sebuah informasi dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, semua usulan atau aspirasi masyarakat kami tampung dan nantinya akan dilakukan peninjauan juga apa yang semestinya dibutuhkan terlebih dahulu, mudah-mudahan dengan adanya rapat ini semua pihak yang terlibat bisa saling membantu guna lancarnya perekonomian masyarakat yang semakin sejahtera,” kata Camat Mauk Arif Rahman.

Sementara itu, Kepala APdesi Kecamatan Mauk Mahpudin (Kipang) mengungkapkan terimakasih kepada rekan-rekan media dan aparatur pemerintah yang tidak dapat disebutkan satu persatu nya, yang telah hadir untuk mensuport dan mendoakan lancarnya musrenbang tingkat Kecamatan ini.

“Kepada rekan-rekan media yang telah hadir untuk membantu masyarakat itu sangat bagus, kita semua saudara saling bantu dan tolong-menolong antara Muspika Kecamatan yang terdiri dari pemerintah Kecamatan Mauk, Desa atau kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas selalu bersinergi untuk kemajuan dan kesuksesan bersama,” ungkapnya.

Baca juga:  Ketua DPRD Kab Tangerang Terima Penghargaan 'The Best Legislator and Performance 2022'

Menurut Mahpudin (Kipang), pemerintah sangat senang apabila ada usulan warga baik fisik maupun non fisik, sehingga semua pihak pemerintah yang hadir pada rapat ini bisa tahu mana usulan-usulan masyarakatnya.

“Jadi tidak ada kesalahpahaman dalam pelayanan pemerintah kepada warganya, karena kami yakin semuanya ingin melakukan hal yang terbaik guna kemajuan dan kesuksesan bersama,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *