Berita  

DPD ISSITA Banten Resmi Dilantik

ISSITA Banten
Pelantikan DPD ISSITA Provinsi Banten

LINTAS24NEWS.com – Dewan Pengurus Daerah Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association atau Asosiasi Wisata Olahraga dan Minat Khusus Indonesia (DPD ISSITA) Provinsi Banten resmi dilantik, Rabu, 1 Mei 2024.

ISSITA adalah asosiasi yang mengkolaborasikan antara olahraga dan wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara di setiap daerah. ISSITA lahir dan diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf).

Pelantikan tersebut berbarengan dengan pembukaan perhelatan turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship yang dihelat ISSITA Banten yang berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang oleh Ketua Umum ISSITA Isyak Meirobie.

Isyak mengatakan, ISSITA Banten adalah DPD kedua yang telah resmi dilantik sejak ISSITA berdiri pada tahun 2023.

“Tujuan ISSITA adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan dan membangun wilayah-wilayah Indonesia dengan minat khusus dan potensi olahraga lebih berkembang lagi sehingga bisa menjadi kekuatan kepariwisataan,” ungkapnya.

Pembukaan turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship yang dihelat ISSITA Banten yang berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Dia juga mengapresiasi inisiatif ISSITA Banten yang menggelar turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship. Menurutnya, ke depan bola basket di Banten akan menjadi cabang olahraga yang luar biasa.

Baca juga:  Menuju 100 Desa Mandiri Tahun 2023, DPC Apdesi Kab Tangerang Gelar Rapat Kerja

“Kita lihat banyak sekali bibit-bibit muda pebasket yang mengikuti event ini dan saya pastikan ke depan Banten, Tangerang akan dahsyat sekali basketnya karena sudah dimulai sejak dini,” katanya.

“Dan ini menjadi sebuah daya tarik, ada perwakilan dari Cina, Riau, Bali, Jawa Timur datang ke sini untuk melihat pelantikan ini. Inilah sisi positif dari membangun wisata olahraga di Indonesia,” imbuhnya.

Isyak berpesan agar DPD ISSITA terus mengembangkan kreatifitas membangun wisata olahraga di Banten dengan berbagai inovasi dan bergandengan tangan bersama stakeholder lainnya, terutama dengan pemerintah daerah.

“Jangan berhenti setelah dilantik. Pelantikan ini awal membangun wisata olahraga untuk lebih luas lagi, karena Banten dan Tangerang memiliki potensi yang sangat banyak,” tegasnya.

Senada, Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Banten Ahmed Zaki Iskandar yang turut hadir dalam event tersebut menyatakan, Banten memiliki banyak spot yang bisa dijadikan lokasi penyelenggaraan olahraga, seperti sepeda, marathon, maupun basket. Begitu juga tempat wisata yang bisa jadi ajang promosi daerah, khususnya wisata olahraga.

Baca juga:  Ada Operasi Beras Murah Nih, Pada Sembilan Pasar di Kabupaten Tangerang

“Saya atas nama Pengurus Provinsi Perbasi Banten mengucapkan selamat kepada DPD ISSITA Provinsi Banten yang telah dilantik, semoga pariwisata dan perkembangan dunia olahraga di Banten terus berkembang dan semakin baik,” ucapnya.

Ungkapan serupa juga disampaikan Ketua PHRI Provinsi Banten, Bapak Ashok Kumar yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

“Selamat dan sukses atas dilantik dan dikukuhkannya Bapak Prianto Indra sebagai Ketua DPD Indonesia Sport and Special Interest Tourism Association (ISSITA) Provinsi Banten. Semoga Wisata Olah Raga Mampu berkontribusi pada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi di Provinsi Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD REI Banten H.Roni Adali menambahkan, selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Prianto Indra, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kedepannya kami akan terus berkolaborasi dan juga bekerjasama untuk kemajuan dunia olahraga di provinsi Banten, sekali lagi selamat dan sukses,” pungkasnya.

Susunan Pengurus DPD ISSITA Provinsi Banten periode 2024-2029:

Ketua : Prianto Indra.

Baca juga:  Terima Sertipikat dari Menteri ATR/BPN, Warga Gunung Anten Sujud Syukur

Wakil Ketua : Bayu Hartono.

Sekretaris : Satya Jayasakti.

Wakil Sekretaris : Giovani Prasetya.

Bendahara : Mahaputra Adipradana.

Wakil Bendahara : Nashita Nashwa.

Koordinator Bidang Sport Tourism : Erwin Candra.

Koordinator Special Interest : Dedi Supriadi.

Koordinator Bidang Pemasaran : Yeni Mulyani.

Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship, turnamen Benteng Youth Tangerang Basket Ball Championship akan berlangsung mulai 1 Mei – 2 Juni 2024.

Kejuaraan ini diikuti klub basket sewilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangerang Raya) dengan mempertandingkan kelompok umur 11 mix, 12 putera-puteri, 15 putera-puteri dan 17 putera-puteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *