Berita  

Direspon Cepat! Nenek Onde Akhirnya dapat Bantuan Kursi Roda dari Dinsos Kabupaten Tangerang

Bantuan nenek Onde
POTO: Kasie Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Dindin Aminudin menyerahkan bantuan kursi roda kepada Nenek Onde (73) yang diwakilan oleh anaknya.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Tangerang  H. Azis Gunawan melalui Kepala Seksi (Kasie) Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Dindin Aminudin menyerahkan bantuan kursi roda kepada Nenek Onde (73) warga Kampung Sukadiri Rt 01/01, Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (3/4/2023) siang.

Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian serta merespon cepat adanya informasi seorang nenek yang tengah sakit ingin memiliki Kursi Roda.

Kadinsos H. Aziz Gunawan mengatakan, pihaknya berupaya keras agar nenek Onde (73) di Kabupaten Tangerang selalu diperhatikan, salah satunya dengan memberikan bantuan kursi roda.

“Ketika ada informasi dari warga Kabupaten Tangerang yang sifatnya urgensi Insya Allah Dinsos Kabupaten Tangerang akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk warga yang sedang membutuhkan kursi roda, khususnya penyandang sabilitas itu pasti di prioritaskan,” kata Kadinsos H. Azis Gunawan kepada lintas24news.com.

H. Azis mengaku sangat senang dalam membantu warga yang saat ini sedang dalam kesulitan, sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti yang lainnya.

Baca juga:  Cegah Stunting, di Tangerang Calon Pengantin Harus Dilakukan Cek Kesehatan

“Kami dari Dinsos Kabupaten Tangerang hanya bisa mendoakan untuk Nenek Onde yang sedang di rawat di Rumah Sakit agar cepat sehat kembali seperti sedia kala apalagi Nenek Onde sudah memasuki lanjut usia (Lansia),” ungkapnya.

Ditambahkan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Dindin Aminudin, bahwa pihaknya akan sigap dan cepat ketika mendengar informasi dari warga Kabupaten Tangerang yang butuh bantuan kursi roda.

“Ketika kami mendengar ada sebuah informasi dari warga Tangerang yang sifatnya urgensi, insya Allah kami akan lakukan yang terbaik untuk warga Kabupaten Tangerang khususnya penyandang sabilitas dan mendoakan untuk Nenek Onde (73) agar cepat sehat kembali serta bisa berkumpul bersama keluarganya,” ucap Dindin Aminudin.

Dindin Aminudin menambahkan, bahwasanya pemberian bantuan ini berdasarkan pengajuan dan telah melalui persyaratan yang ditentukan oleh pihak Pemerintah Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri. Maka dari itu, penerima benar-benar merupakan warga tidak mampu dan sangat membutuhkan dengan kursi roda.

Baca juga:  Tim Kemendagri Turun Langsung ke Cilegon, Lakukan Monev Percepat Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

“Semoga apa yang diberikan oleh pemerintah pada hari bermanfaat untuk Nenek Onde (73) dan mudah-mudahan Nenek Onde yang saat ini dirawat di rumah sakit agar segera pulih serta sehat kembali,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu anak Nenek Onde Tati mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang diberikan oleh pemerintah Dinas Sosial, sehingga orangtuanya bisa mendapat bantuan kursi roda.

“Alhamdulillah ya Allah, kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang dan semua pihak yang membantu orang tua kami (Nenek Onde_red), semoga apa yang dilakukan mendapatkan ridho Allah SWT serta semua kebaikan yang dikerjakan mendapat pahala yang berlipat-lipat,” ucap Tati mengucapkan rasa syukur.

Menurut Tati, pihak pemerintah Dinas Sosial Kabupaten Tangerang sangat peduli terhadap warga Kabupaten Tangerang, sehingga apa yang dibutuhkan saat ini oleh nenek Onde sudah terealisasikan.

Baca juga:  Kades Subur Maryono Giat Kampanyekan Kampung Bersih

“Tak hanya bantuan kursi roda yang diberikan kepada nenek Onde hari ini, pihak pemerintah Dinas Sosial juga telah memberikan paket sembako komplit untuk kebutuhan sehari-hari. Saya mohon doa kepada semuanya agar orang tua kami (red- nenek Onde) bisa sembuh dan sehat kembali,” pungkasnya.

(Bandi/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *