Berita  

Di Milad ke 3, H. Imam Fachrudin ungkap Makna Silaturahmi dalam Paseba

Milad Paseba
Ketua Umum Paseba Tangerang Utara H. Imam Fachrudin saat memberikan sambutan pada perayaan Milad Paseba ke 3.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Paseba Tangerang Utara yang saat ini tengah merayakan Milad ke 3, berdomisili di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang didirikan oleh H.Imam Fachrudin, S.Ag., S.H pada tanggal 22 Februari 2022.

Menurut Imam Fachrudin, nama Paseba diambil dari bahasa Sunda Nyaba yang mempunyai makna silaturahmi.

“Nama ini sengaja dipilih karena memiliki makna yang cukup luas dan sangat positif,” jelas Imam Fachrudin, Ketum Paseba Tangerang Utara.

Lebih lanjut, ia menambahkan, silaturahmi berasal dari dua kata bahasa Arab. Yaitu, silah yang artinya menyambung, dan rahim yang artinya kasih sayang.

“Jadi, secara harfiah, Silaturahmi artinya adalah menyambung rasa kasih sayang di antara sesama atau kerabat,” kata Imam Fachrudin.

Menurut Imam Fachrudin, ada banyak manfaat dari Silaturahmi, diantaranya adalah membuka pintu rezeki dan panjang umur.

Selain itu, kata Imam, Silaturahmi juga dapat mencegah manusia dari api neraka. “Seperti yang dikutip dalam salah satu hadits Nabi yang berbunyi, ‘Tidak akan masuk surga orang yang memutus tali silaturahmi’,” pungkas Imam.

Baca juga:  Pembentukan Panitia Milad Paseba ke 3, Nanang Chaeroni Terpilih Sebagai Ketua

Tidak hanya itu, Imam Fachrudin menuturkan, Silaturahmi juga merupakan salah satu tanda bagi orang yang beriman.

“Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan mempergunakan namanya, kamu saling meminta satu sama lain, dan pelihara lah silaturahmi. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu,” kata Imam Fachrudin mengutip ayat Alquran Surat An-Nisa :1.

Milad Paseba

“Semoga dengan menjalankan hidup berdasarkan prinsip Silaturahmi, akan membuat kehidupan kita semakin berkah,” jelas Imam Fachrudin.

Disaat yang sama, ketua panitia Milad Paseba Tangerang Utara ke 3 Nanang Chaeroni mengungkapkan, kegiatan hari ini selain acara seremoni Milad beragam kegiatan juga ditampilkan.

“Ada juga Bazzar Usaha Kecil Menengah (UMKM) dari Wilayah Tangerang Utara Kabupaten Tangerang dalam rangka BBI dan BBWI,  donor darah serta penampilan kesenian tari merak dari SMAN 2 Kabupaten Tangerang dan Hadroh Al Mukodam serta acara orasi ilmiah dari kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT),” ungkap Nanang Chaeroni.

Baca juga:  Menanggapi Isi Seruan Unras Di Group WhatsApp Paseba, Imam Fachrudin: Menurut Hemat Saya Itu Tendensius

Pada momentum Milad Paseba ini, kata Nanang Chaeroni, betapa pentingnya menjalin dan menjaga silaturahmi tertuang dalam Surat An-Nisa ayat 36, pada ayat tersebut sangat jelas perintah silaturahmi berdampingan dengan perintah untuk bersujud kepada Allah SWT.

“Hal tersebut semakin menegaskan bahwa menjaga hubungan silaturahmi sangatlah penting,” kata Nanang Chaeroni.

Atas terselenggaranya Milad Paseba, Nanang Chaeroni mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport serta kepada Camat Sepatan atas sebagai pemberi fasilitas.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat bantuan dan support Pak Camat yang sudah memfasilitasi Aula dan konsumsinya, serta dari donasi lainnya,” ungkap Nanang Chaeroni.

“Selamat Ulang Tahun ke 3 Paseba Tangerang Utara, semoga menjadi Paseba Indonesia dengan tetap menjaga silaturahmi yang baik,” tukasnya.

Pada acara tersebut dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Yani Sutisna, Plt. Kaban Kesbangpol H. Kastori, Camat Sepatan H. Epi Supriyatna, Camat Cisoka Encep Sahayat, Kapolsek Sepatan, Danramil 10/Sepatan.

Baca juga:  Penampungan dan Pengolahan Sampah di Desa Sindang Jaya diduga Ajang Bisnis bagi Segelintir Orang

Ketua Umum Paseba H. Imam Fachrudin, Pembina Paseba Tangerang Utara AKP. H. I Gusti, Direktur RSUD Pakuhaji yg diwakili Kasi Layanan Medik, Rektor UMT diwakili direktur Pasca Sarjana Dr Ismail Marzuki, SH, Ketua Korcam PASEBA se Kabupaten Tangerang, Para pengurus DPP Paseba Tangerang Utara, Media dan ORMAS 11. Peserta UMKM, dan para tamu undangan.

(Acoy/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *