Berita  

Dadang Sudrajat Yakin UMKM di Kecamatan Kosambi ada Potensi dan Naik Kelas

UMKM Kosambi
POTO BERSAMA: Camat Kosambi Dadang Sudrajat, ketua Forsamik Kabupaten Tangerang Kang Hendra Kancil bersama Kasi Ekbang, Kasi Pemberdayaan Kecamatan, serta para pelaku UMKM di setiap desa dan kelurahan.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Camat Dadang Sudrajat, S.Sos, MM, M.Si melakukan berbagai langkah dan upaya demi meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dari mulai tingkat desa hingga kecamatan.

Salah upaya yang dilakukan dengan mengundang Forum Usaha Mikro (Forsamik) Kabupaten Tangerang, bersama Kasi-kasi Kecamatan Kosambi serta pelaku UMKM yang nantinya akan dilakukan pembentukan kepengurusannya.

“Kemarin saya undang ketua Forum UMKM kabupaten Forsamik Kang Hendra Kancil hadir bersama kita bersama kasi Ekbang, Kasi Pemberdayaan Kecamatan, mengundang para pelaku UMKM di setiap desa dan kelurahan yang ada. Tujuannya, membentuk kepengurusan yang selama ini belum terbentuk,” kata Camat Kosambi Dadang Sudrajat kepada lintas24news.com, Rabu (25/1/2023).

Baca juga:  Gelapkan Sertifikat dan AJB, Polda Banten Tahan Oknum Pengacara

Dadang Sudrajat menilai, bahwa UMKM yang ada di wilayah yang dipimpinnya tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan agar lebih maju lagi.

“Melihat potensi di kosambi ini cukup berpeluang untuk pengembangan, potensi yang bisa dikembangkan dan sejatinya produk UMKM, hanya saja tidak terkoordinir,” ungkapnya.

UMKM Kosambi

Dengan belum terkoordinir nya UMKM yang ada, menyebabkan potensi tersebut tidak terlihat karena berjalan dengan sendiri-sendiri.

“Ini terjadi seakan tidak kelihatan dan masing-masing. Walaupun beberapa item kita melihat produk-produk pada beberapa kesempatan khususnya yang ditampilkan oleh Ibu-ibu PKK itu luar biasa,” ungkap Dadang Sudrajat.

Melihat kondisi itu, Dadang Sudrajat ke depan akan menghimpun dengan sebuah forum kecamatan membantu pemasaran baik itu sifatnya Pojok UMKM, Marketdes, Digital, membranding, packing, dan Lebel Halal.

Baca juga:  Produk UMKM Binaan Kantah se-Banten Kini Bisa Diperoleh di Toko Online

“Dengan harapan ini biar ke depan UMKM bisa naik kelas dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Dikatakan Dadang Sudrajat, pada bulan Februari mendatang, akan melakukan pembentukan pengurus-pengurus dilanjutkan dengan proses pelantikan.

“Selanjutnya tugas mereka akan membuat koordinator di setiap desa – kelurahan sehingga terkoordinir dengan baik, tertata dengan baik dan kedepan bisa terfasilitasi berbagai program sampai ke pelaku UMKM karena dibuat jaringan,” pungkasnya.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *