Berita  

Cafe Reforma Agraria Ladara Resmi Dibuka Kini Tersedia di Kanwil dan Kantor Pertahanan Banten

Cafe reforma agraria
Cafe Reforma Agraria Ladara Resmi Dibuka Kini Tersedia di Kanwil dan Kantor Pertahanan Banten

LINTAS24NEWS.com – Hadirnya Cafe Reforma Agraria Ladara yang baru saja resmi dibuka sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia pada 16 Agustus 2022 lalu diantaranya upaya Pemerintah untuk terus mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar bisa segera naik kelas.

Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama dengan jajaran Kementerian ATR/BPN terus berupaya agar UMKM Binaan kantor pertanahan se-Indonesia dapat memenuhi standarisasi cara pengemasan dan perizinannya sehingga dapat memasarkan produknya melalui offline dan online.

Dalam rangka membantu memperluas jaringan pemasaran UMKM Binaan kantor pertanahan se-Provinsi Banten, sesaat setelah Upacara Peringatan HUT ke-62 Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA), Senin (26/9/2022) Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono, Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya, Komandan Resort Militer 064/Maulana Yusuf Tatang Subarna, Wakil Ketua DPRD Banten Fahmi Hakim, serta Ketua IKAWATI ATR/BPN Banten Kusumiyati Rudi meresmikan Cafe Reforma Agraria Ladara yang ada di area pelayanan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Banten.

Baca juga:  Serahkan Peta Bidang Penguasaan Tanah, Menteri ATR/Kepala BPN Harap Lurah Kotasari bisa Kontrol Wilayahnya

“Atas berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Cafe Reforma Agraria Ladara ini diresmikan,” ujar M Tranggono yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan cafe.

Cafe Reforma Agraria Ladara ini menjual berbagai produk makanan, minuman dan kerajinan tangan yang berasal dari Pengrajin UMKM Binaan kantor pertanahan. Rudi Rubijaya berharap dengan adanya _cafe_ ini dapat membantu meningkatkan omset penjualan sehingga bisa membangkitkan semangat Perajin UMKM.

Rudi juga menyampaikan Pengguna Layanan yang sedang mengajukan permohonan, konsultasi atau mengambil produk layanan dapat membeli produk UMKM di Cafe Reforma Agraria Ladara yang ada di Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten.

Baca juga:  Buka Festival Danau Kalpataru, Sachrudin Genjot Pariwisata dan UMKM

Selain itu, pada kesempatan yang sama IKAWATI ATR/BPN Banten dan IKAWATI ATR/BPN kabupaten/kota se-Provinsi Banten menggelar Bazar UMKM bertempat di Halaman Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten.

Bazar ini sangat diminati oleh para undangan yang hadir dimana direncanakan bazar akan ditutup sore hari namun pada siang hari dagangan yang dijajakan Pengrajin UMKM seluruhnya habis terjual dan tentu saja dengan adanya pameran UMKM ini diharapkan UMKM yang ada naik kelas, serta produk-produk yang ada lebih banyak diketahui lagi oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Perajin UMKM.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *