Berita  

Buya Dais Lakukan Wisata Religi Selama 2 Hari bersama Forum Pemuda Bersatu Kayu Agung

Wisata religi
Forum pemuda bersatu Kayu Agung saat berada di Makam Sunan Mayakerti Tegal Jawa Tengah.

LINTAS24NEWS.com – Pria yang akrab disapa Buya Dais mewakili Forum Gerakan Demokrasi Rakyat (Gedor) bersama forum pemuda bersatu Kayu Agung yang diketuai Hasanudin (Cipeng) melakukan perjalanan wisata religi ke Jawa Barat dan Jawa Tengah, yang berlangsung selama dua hari dari 21 – 22 Januari 2023.

Perjalanan wisata religi tersebut dimulai pada malam hari sekira pukul 12.00 dari Tangerang langsung ke Cirebon Jawa Barat.

Buya Dais yang mewakili forum Gedor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan pemuda bersatu Kayu Agung.

Di Cirebon Jawa Barat, Rombongan berwisata religi ke tiga titik lokasi yang diantaranya makam Syeh Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati), Syeh Maulana Dzatul Kahfi, situs makam Syeh Magelung Sakti.

Baca juga:  Polres Serang Kota dan Satgas Covid-19 Gelar Program Screening 3T Di Kawasan Banten Lama

“Kemudian berlanjut ke makam Syeh Maulana Samsudin yang berdekatan dengan pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah,” terangnya.

Wisata religi

Di Jawa Tengah, lanjut Buya Dais menuturkan, beberapa lokasi lainnya makam Al Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al Athos (Pekalongan), makam Al Habib Tholib bin Muhsin Al Athos dan Al Habib Muhammad bin Thalib Al Athos, makam Sunan Mayakerti bin Raden Mayasinga.

“Selain kita berziarah, kita juga menyempatkan untuk berwisata di taman wisata air panas Guci,” tuturnya.

Buya Dais menjelaskan, kegiatan rutinitas tahunan seperti wisata religi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar forum yang ada di Desa Kayu Agung.

Baca juga:  Di Hari Kelahirannya Buya Dais Dibanjiri Ratusan Ucapan Doa dari Berbagai Kalangan

“Ini menurut saya pribadi sangat positif, kita bisa kumpul bareng silaturahmi bersama 12 forum yang tergabung di wadah Forum Pemuda Bersatu Kayu Agung,” terangnya.

“Jangankan kita mau nyatuin 12 forum, mau nyatuin 2 forum aja kadang susah,” sambung Buya Dais.

Buya Dais berharap kedepan agenda tahunan ini bisa terus berjalan, serta kebersamaan antar forum bisa lebih terpupuk lagi.

“Semoga acara ini akan terus berlanjut setiap tahunnya lebih memupuk kebersamaan forum pemuda bersatu Kayu Agung,” ucapnya.

Momen kebersamaan diwarnai dengan Bancakan dan pembagian door prize bagi yang bisa menjawab pertanyaan seputar pengetahuan agama.

Baca juga:  Kades Kohod Arsin Mengutus 22 Santri Ikuti Lomba MTQ Ke 40 Tingkat Kecamatan

(Bandi/Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *