Berita  

BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Kenyamanan dan Kecepatan Pelayanan di Kantor Cabang

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Kenyamanan dan Kecepatan Pelayanan di Kantor Cabang.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Terus konsisten memberikan pelayanan terbaik, BPJS Ketenagakerjaan kembali meresmikan wajah baru layanan dengan menggelar housewarming di kantor cabang Tangerang Cikokol.

Saat ini layanan BPJS Ketenagakerjaan di seluruh kantor cabang hadir dengan mengusung konsep green design yang mana tampilannya akan semakin fresh dan hangat, sekaligus ramah penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra yang mewakili Wali Kota Tangerang dan juga Ketua DPK Apindo Kota Tangerang Ismail meninjau langsung proses layanan sekaligus berdialog dengan beberapa peserta.

Ujang Hendra mengapresiasi inisiatif BPJS Ketenagakerjaan untuk semakin mendekatkan diri dengan para peserta lewat beragam inovasi layanan yang diberikan. Menurutnya hal tersebut sejalan dengan visi Kota Tangerang untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Dengan housewarming ini, pelayanannya dipermudah, pelayanannya diperbaharui dengan mengedepankan digitalisasi, sudah jelas berarti masyarakat sudah tidak perlu mengantri lagi, tidak perlu datang secara berbondong-bondong untuk mencari informasi, tetapi cukup dengan apa yang sudah dibuat dengan fitur-fitur yang ada seperti JMO, bahkan ada yang 24 jam, dan kita Pemerintah Kota Tangerang siap berkolaborasi dengan satu data dan kita akan mencoba mempermudah bagaimana caranya kita bisa terkoneksi antara JMO dan Tangerang Live,” ucap Ujang.

Baca juga:  Pemkab Tangerang Berikan BPJS Ketenagakerjaan Kepada 50 Ribu Pekerja Rentan

Dirinya menambahkan, pemerintah Kota Tangerang selama ini terus bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan manfaatnya sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama program perlindungan untuk para pekerja rentan.

“Pemerintah Kota Tangerang sudah mendaftarkan petugas RT/ RW, Marbot, Guru ngaji, dan manfaatnya sudah sangat dirasakan, kita terus bekerja sama untuk melindungi pekerja dan memastikan pekerja mendapatkan hak- hak dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tambahnya.

Sementara itu Roswita menjelaskan bahwa kegiatan hari ini menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan oleh warga Tangerang yang juga merupakan peserta untuk merasakan perubahan yang telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami ingin memberikan experience terbaik bagi para peserta kami, improvement yang kami lakukan ini agar pekerja merasakan betul manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, tidak hanya display tempatnya saja, tetapi juga kapasitas people dan prosesnya,” jelas Roswita.

Lebih jauh, Roswita menjelaskan bahwa implementasi New Service Blueprint telah dilakukan secara bertahap di 325 kantor cabang seluruh Indonesia sejak bulan maret tahun lalu. Perubahan yang dilakukan berfokus pada customer centric, sesuai dengan kebutuhan para peserta yang menginginkan pelayanan yang modern, informatif dan mudah diakses.

Tidak hanya dari sektor fisik, BPJS Ketenagakerjaan juga melakukan transformasi layanan dengan simplifikasi proses klaim melalui Jamsostek Mobile (JMO) yang berhasil memangkas proses klaim dari 5 hari menjadi hanya 15 menit. Terdapat juga layanan 24/7 yang siap melayani peserta kapanpun membutuhkan informasi.

Baca juga:  Penampungan dan Pengolahan Sampah di Desa Sindang Jaya diduga Ajang Bisnis bagi Segelintir Orang

Aplikasi JMO dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur yang dapat memenuhi kebutuhan peserta, di antaranya fitur manfaat layanan tambahan perumahan pekerja yang diperuntukan bagi pekerja yang membutuhkan fasilitas pembiayaan perumahan, fitur konsultasi untuk persiapan masa pensiun, fitur alternatif penyediaan pinjaman konsumtif kepada peserta, serta beragam fitur lain diantaranya fitur promo, fitur streaming, fitur e-wallet, fitur top-up hingga fitur inclusive job center.

Mengakhiri kunjungannya, Roswita mengajak seluruh pekerja khususnya di wilayah Tangerang untuk memastikan dirinya terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar pekerja dapat fokus bekerja untuk dirinya dan keluarga tanpa harus merasakan kecemasan akan risiko di dalam pekerjaan.

“Pastikan diri kita memiliki perlindungan jaminan sosial, karena seluruh risiko dalam bekerja akan dialihkan ke BPJS Ketenagakerjaan, kami sudah siapkan layanan terbaik, pekerja dapat bekerja keras, dengan optimal, segala kecemasan akan hari tua akan perlindungan diri biar BPJS Ketenagakerjaan yang menanggung,” tutup Roswita.

Ditempat yang sama, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Banten Yasaruddin menjelaskan bahwa di wilayah Banten terdapat tiga Kantor Cabang yang sudah melakukan perubahan tampilan.

“Saat ini di wilayah Banten, yang sudah melakukan perubahan tampilan ada tiga cabang yaitu Cabang Cikokol, Tangsel dan Serang Raya. Untuk Kantor Cabang yang lainnya saat ini sedang diproses,” ucapnya.

Baca juga:  Maesyal Rasyid Lantik Mabiran Gunung Kaler Kak Sumartono

“Semoga dengan tampilan wajah baru pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat meningkatkan performanya dalam memberikan layanan kepada masyarakat khususnya para peserta BPJamsostek,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cikokol Ishak. Ia berharap dengan diresmikannya wajah baru layanan di kantor cabang Tangerang Cikokol dapat memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat.

“Saat ini tampilan kantor kita mengusung konsep green design yang mana tampilannya semakin fresh dan hangat, sekaligus ramah penyandang disabilitas. Untuk itu dengan tampilan baru ini bisa memberikan manfaat bagi para peserta BPJamsostek,” imbuhnya.

“Selain mengubah tampilan bangunan, kita juga sudah melakukan perubahan pada aplikasi JMO. Dimana saat ini melalui JMO sudah bisa melakukan klaim hanya dengan 15 menit saja,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *