Pasca Beredarnya Video Sekelompok Pemuda Bawa Celurit, 5 Orang Diduga Geng Motor Diamankan

SERANG, LINTAS24NEWS.com Respon cepat kepolisian Polda Banten pasca beredarnya video sekelompok pemuda mengacungkan senjata tajam (Sajam) jenis celurit di Jalan Raya Ahmad Yani, Kota Serang. Kini polisi berhasil mengamankan 5 orang pelaku aksi yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat itu.

“Saya informasikan, hingga pagi ini, bahwa tim terpadu yang terdiri dari Jatanras Ditreskrimum polda banten, Polres Serang Kota telah amankan diduga pelaku 1 orang dan Polres Serang 4 orang. Kelima nya diamankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi kepada wartawan. Minggu, (7/3/2021).

Edy Sumardi menjelaskan, Remaja-remaja ini diketahui adalah geng motor All Star Serang Timur. “Para terduga yang diamankan masih diperiksa oleh polisi dan didalami keterangannya dan kita terus dalami serta memburu pelaku lainnya,” jelasnya.

Baca juga:  Gelapkan Sertifikat dan AJB, Polda Banten Tahan Oknum Pengacara

Viralnya video sekelompok pemuda mengacungkan senjata tajam tersebut, diduga terjadi pada Jumat (5/3/2021) dini hari. Saat ini kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas viralnya video itu di media sosial. Orang-orang yang ada di video dan membawa senjata tajam juga sedang diselidiki polisi.

Baca Juga: Viral Aksi Pemuda Membawa Sajam, Polisi Lakukan Penyelidikan

Edy Sumardi menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak terpancing hasutan dan provokasi dari media sosial serta dari pihak manapun. Percayakan pada polisi untuk melakukan upaya penegakan hukum yang profesional dan transparan.

“Polri akan menindak dengan tegas terhadap siapapun orang dan kelompok yang akan menggangu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat lainnya. Polda Banten memberi jaminan keamanan bahwa situasi kondusif dan akan terus mengamankan para pelaku,” tegas Edy Sumardi.

Baca juga:  Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Polsek Cipocok Jaya Intens Gatur

Diberitakan sebelumnya, Beredar sebuah video berdurasi 22 detik yang viral di media sosial di Kota Serang. Video ini diambil tepat di depan pos polisi atau lampu merah Ciceri, Jalan Raya Ahmad Yani.

Massa remaja ini menaiki kendaraan bermotor dan saling berteriak sembari mengacungkan sajam. Salah seorang diantara mereka merekam video sambil berteriak untuk memprovokasi.

Beruntung masyarakat Kota Serang tidak ada yang terpancing dengan ulah segerombolan pemuda tersebut, sehingga tidak terjadi keributan dan tidak ada korban dari masyarakat lain. (Adi/red)

Source: Bidhumas Polda Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *