Banjir Periuk Tangerang Alami Penyurutan, Kepala UPT BPBD Damkar Periuk Bersama Asda III Lakukan Inspeksi

LINTAS24NEWS.com – Banjir melanda di 5 kelurahan di kecamatan Periuk Kota Tangerang, Banten. Ketinggian banjir pada Sabtu (21/2) sekira pukul 08:37 WIB, wilayah terparah mencapai 290 cm, di Perumahan Periuk Damai RW 8, Kelurahan Periuk.

Kepala UPT BPBD Damkar Periuk Syahrial menuturkan, ketinggian air di Kecamatan Periuk saat ini sudah mengalami penyurutan hingga setengah meter.

“Tadi pagi sudah mulai surut setengah meter,” kata Syahrial. Senin (22/2/2021).

Melihat adanya penyurutan, kata Syahrial, dilanjut dengan melakukan inspeksi bersama dengan Asda III, mencari penyebab permasalahan dengan menyusuri sungai sejauh 9 KM.

“Saat ini kita melakukan inspeksi menyusuri sungai cirarab dari Situ Bulakan Kelurahan Periuk sampai ke pintu air Sarakan Desa Kosambi Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang sepanjang 9 kilo meter. Karena melihat fakta seperti itu kita coba insfeksi guna menemukan apa saja gendala yang ada,” ujarnya.

Baca juga:  Viral Geng Motor Di Wilayahnya, Kapolsek Cisoka Ajak Warga Jaga Harkamtibmas

Dari informasi yang dihimpun lintas24news.com, dari data UPT BPBD Periuk, banjir di Kecamatan Periuk terjadi sejak, Sabtu (20/2) lalu dan terjadi hingga, Senin (21/2/2021).

Berikut data 5 Kelurahan di Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang terendam banjir, di antaranya:

1. Kelurahan Periuk, tujuh RW.

2. Kelurahan Gembor, banjir di 5 RW 36 RT.

3. Kelurahan Gebang Raya, banjir di lima RW 20, RT.

4. Kelurahan Sangiang Jaya, banjir di lima RW.

5. Kelurahan Periuk Jaya, banjir di satu RW.

Jumlah total dari lima Kelurahan di Kecamatan Periuk, banjir ini terjadi di 23 RW, terdapat 17 titik, jumlah yang diungsikan 4.800 KK, 15.350 jiwa.

Baca juga:  Digadang gadang Bisa Atasi Banjir, Jembatan di Jalan Raya Industri Benua Seolah Percuma

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penyebab banjir ini di antaranya karena curah hujan yang tinggi, meluapnya debit air Sungai Ledug.

Kota Tangerang tercatat ada sembilan kecamatan diantaranya, Kecamatan Cibodas, Jatiuwung, Periuk, Benda, Karang Tengah, Cipondoh, Pinang, Batu Ceper, Ciledug. Terbagi di 64 titik genangan, 21 Kelurahan dan 9 Kecamatan data Update 21 Februari 2021. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *