Berita  

Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis Koopsudnas dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke 76

TNI AU
Jelang Hari Bakti ke 76 TNI AU Koopsudnas menggelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Satrad Tanjung Kait Kecamatan Mauk.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Jelang peringatan Ke 76 hari bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), koops udara nasional melaksanakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat umum di satuan radar (satrad) 211 tanjung kait, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/7/2023).

Dalam kesempatan ini asisten potensi dirgantara (Aspotdirga) Kaskoops Udara Nasional Marsma TNI Fajar Adriyanto M.B.A MS.i.,Han, mewakili Panglima Koops udara nasional Marsdya TNI M. Tony Harjono SE., MM, meninjau langsung jalannya kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan peringatan ke-76 hari bakti TNI AU di Koops Udara Nasional.

Marsma TNI Fajar Adriyanto M.B.A MS.i.,Han mengatakan, masyarakat yang hadir dapat melaksanakan pengecekan kesehatan umum, seperti pengobatan penyakit gigi, pengobatan penyakit mata, pemeriksaan gula darah, serta mendapatkan obat gratis sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga:  Di Perayaan HUT Korem 052/Wkr Ke 24 Danrem Gelar Bakti Sosial

“Dalam kegiatan bakti sosial yang menarget sebanyak 1000 masyarakat yang berada di sekitar Satrad 211 Tanjung Kait ini Koops udara nasional turut membagikan kacamata gratis dan membagikan paket sembako bagi yang membutuhkan,” ungkap Marsma TNI Fajar Adriyanto M.B.A MS.i.,Han.

TNI AU
Suasana pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis kegiatan bakti TNI AU.

Aspotdirga Kaskoops udara nasional berharap, seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial di Satrad 211 Tanjung Kait dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Bakti sosial ini digelar sebagai upaya membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang dialami, terutama dalam masalah kesehatan, membantu perekonomian masyarakat di wilayah teritorial Satrad 211 Tanjung Kait serta meningkatnya kemanunggalan masyarakat dengan TNI AU,” ucap Aspotdirga.

Baca juga:  Menhan RI Prabowo Subianto Berikan Dua Unit Kendaraan Operasional Motor Kepada Babinpotdirga Lanud Soewondo

Salah satu warga dilokasi mengungkapkan, dengan adanya bakti sosial tersebut merasa senang dan terbantu.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan terbantu adanya program bakti sosial yang ada di Satrad atau di komplek Auri ini. Ya kami sih Berharap mudah-mudahan masyarakat lebih nyaman gitu kalau ada bakti sosial yang ada di desa perbatasan Tanjung Anom atau Margamulya ya Pak,” ungkapnya.

“Alhamdulillah sih kami berobat gratis, habis berobat gratis dikasih sembako gitu, ya alhamdulillah terbantu sekali terimakasih,” pungkasnya.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Walubi Provinsi DKI Jakarta ini turut dihadiri Waaspotdirga Kaskoops Udara Nasional Kolonel Pas Nasser S.T., M.Han., Paban I/Ren Spotdirga Kolonel Kal Tri Budi Santoso, Paban ll/Puantahwildirga Spotdirga Letkol Tek M.arief, Paban lll/ Koomsosdirga dan bakti Spotdirga Kolonel Sus Revila Oulina asisten 2 Bupati Tangerang, Dansatrad 211 Tanjung Kait Letkol Lek Kunto Wibisono, para Pejabat Spotdirga Kaskoops Udara Nasional, Perwakilan PPPAU, PT Jaya Land, Polsek Mauk, Danramil 09, Camat Mauk.

Baca juga:  Kemendagri Monitoring dan Evaluasi Pertumbuhan Ekonomi Dan Pengendalian Inflasi di Desa Cibeber

(Adi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *