Berita  

Antisipasi dan Tangani Banjir, Camat Kosambi Monitoring Sejumlah Wilayah Hingga Larut Malam

Larut malam
Camat Kosambi Dadang Sudrajat melakukan monitoring antisipasi dan melakukan penanganan banjir, Kamis (2/2/2023).

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Hingga larut malam Pemerintah Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang masih melakukan monitoring di sejumlah wilayah untuk memastikan langsung kondisi ketinggian debit air yang menggenang.

“Saya malam ini kontrol wilayah Salembaran Jaya lokasi di kantor kelurahan, tentang Cilampe yang kita minta solusi ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Tangerang untuk penurapan insyaallah nanti habis lebaran,” kata Camat Kosambi Dadang Sudrajat kepada lintas24news.com, Kamis (2/3/2023).

Dadang Sudrajat mengatakan, tadi pihak kelurahan juga menerima air bersih dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang dan aksi peduli dari Puskesmas Salembaran.

Baca juga:  Ustadz Amran Mualaf Asal Jerman Hadir pada Pengajian Rutin KTNA Sepatan Timur dan Smartfarm IZI

Hingga larut malam ini juga Camat Kosambi melakukan pengecekan di Desa Salembaran Jati, Kondisi yang terpantau pada pagi hari ketinggian air 60 centimeter mengalami penurunan 30 hingga 20 centimeter, bahkan ada yang sudah landai.

“Tadi juga di kroscek airnya sangat kencang mengarah ke laut, artinya malam ini tidak ada rob sehingga air bisa surut. Semoga tidak ada hujan dan besok Salembaran Jati minta puskesmas membuat dua posko beserta puskesmas Kosambi,” terangnya.

Larut malam
Pemerintah Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang monitoring wilayah guna antisipasi dan penanganan banjir.

Berlanjut ke Kosambi Timur dan Kosambi Barat, pantauan Dadang, aliran sungai cukup deras, yang tadinya air tergenang saat ini sudah melandai. “Kosambi barat biasanya tinggi lumayan kini surut karena tidak ada hujan,” ungkapnya.

Baca juga:  Camat Kosambi Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Pengurus PWI Kabupaten Tangerang

Dadang Sudrajat berharap tidak ada hujan dan air kiriman pada esok hari, meminta pihak puskesmas memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap warga.

“Besok siang Puskesmas Cengklong turun untuk lakukan pengobatan gratis, kita tetap antisipasi dan tangani banjir, serta masalah yang lainnya juga kita akan tangani,” pungkas Dadang Sudrajat.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *