Berita  

Angin Kencang Dan Ombak Besar di Pantai Utara Tangerang Menyebabkan Banjir

Angin Kencang
Angin Kencang Dan Ombak Besar serta luapan air laut di Pantai Tanjung Pasir menyebabkan banjir

LINTAS24NEWS.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang meninjau kejadian angin kencang dan ombak besar yang menghantam Pantai Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (25/12/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan pada hari ini cuaca ekstrim di beberapa wilayah terutama pesisir Pantai Utara telah terjadi angin kencang dan ombak besar.

“Minggu (25/12/2022) telah terjadi angin kencang dan ombak besar serta sejumlah rumah penduduk terendam banjir sekitar 40 centimeter akibat luapan air laut ke daratan hingga ruas jalan,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Baca juga:  Polsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Gelar Syukuran 5 Orang Anggota Naik Pangkat

Lanjutnya, Munir menjelaskan banjir tersebut akibat luapan air laut terjadi sejak pukul 08:00 WIB dan surut pada pukul 16:00 WIB.

“Kami menerima laporan dan BPBD Kabupaten Tangerang langsung menerjunkan personel dari pos Damkar Kosambi untuk lakukan assessment pada pukul 13:00 WIB di Pantai Tanjung Pasir yang di hantam ombak besar dan angin kencang,” jelas Abdul Munir.

Tambahnya, ia menuturkan bahwa BPBD Kabupaten Tangerang langsung berkoordinasi dengan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut sebagai langkah mitigasi kebencanaan.

“Selanjutnya kita mengimbau agar seluruh masyarakat yang beraktivitas di Pantai Tanjung Pasir lebih waspada dan berhati-hati, karena saat ini cuaca buruk yang mengakibatkan rawan terjadinya bencana.

Baca juga:  Kapolsek Mauk Buka Puasa Bersama Wartawan, Ormas dan LSM

Masih di tempat yang sama, Abdul Munir mengungkapkan perahu penyeberangan wisata Tanjung Pasir dan Pulau Untung Jawa untuk sementara tidak beraktivitas, hingga kondisi cuaca kondusif atau stabil.

“Semoga dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kepada seluruh masyarakat waspada dan berhati-hati lagi apabila berwisata ke pantai atau ke tempat yang lainnya apabila cuaca sedang buruk, karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati,” tandasnya.

(Ndi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *