Berita  

Yayasan Buddha Tzu Chi Bersama Polrestro Tangerang dan RS Metro Hospitals Gelar Baksos Kesehatan

Budhha Tzu Chi
Direktur regional RS Metro Hospitals grup dr Ruth Atmadja, MARS. saat memberikan keterangan Pers kepada wartawan.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar Baksos Kesehatan gratis bekerjasama dengan Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota dan Rumah Sakit (RS) Metro Hospitals yang berlokasi di Jalan M Toha.

Baksos kesehatan tersebut terdiri dari katarak, hernia, bibir sumbing, benjolan, khitan. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 10 – 11 Februari 2023.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha esa. Hari ini kita hari kedua baksos kesehatan, kemarin kita sudah melakukan operasi katarak sebanyak 81 dan hari ini direncanakan sesuai dengan kedatangan mereka hari ini katarak kita 93 dan hernia sekitar 34 kemudian khitan 45 sumbing 9,” kata Direktur regional RS Metro Hospitals grup dr Ruth Atmadja, MARS. Sabtu (11/2/2023).

Baca juga:  Pemkab Tangerang Berikan BPJS Ketenagakerjaan Kepada 50 Ribu Pekerja Rentan

Kegiatan tersebut dikatakan direktur regional bertujuan untuk kebersamaan yang memang sudah lama Yayasan Buddha Tzu Chi tidak turun di Tangerang maupun Jakarta.

“Kita keliling seluruh Indonesia tapi wilayah dekat kita tidak pernah terjangkau, maka dari itu, kita ada Rumah Sakit disini siap untuk menerima masyarakat sehingga kami buka kerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi,” paparnya.

dr Ruth Atmadja menjelaskan, karena bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang, para pasien peserta penerima baksos kesehatan yang mendaftar disosialisasikan oleh para Bhabinkamtibmas.

“Mereka Babinkamtibmas yang bawa seluruh Polsek daerah Tangerang hari ini operasi sekitar 200,” ujarnya.

Budhha Tzu Chi

“Kita mengharapkan masyarakat Kota Tangerang lebih sehat dan kita biasa kerjasama baik dengan Pemkot, Pemprov maupun Polres untuk mendukung kesehatan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Baca juga:  Jumat Berkah, Polsek Pakuhaji Polrestro Tangerang Berikan Bantuan Sembako kepada Warga 

Sementara Itu, salah satu pasien penerima baksos kesehatan operasi katarak, Helen asal Kalideres permai mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi karena telah memberikan operasi gratis.

“Saya Kataraknya tebel, Penanganannya bagus Buddha Tzu Chi semoga sukses selalu senang ada bakti sosial ada makanannya ada minumannya juga semoga sukses selalu,” ucap Helen gembira.

Senada dikatakan Fonda asal dari Jakarta, dirinya sangat senang karena dari tahun lalu ingin melakukan operasi namun kandas terbentur pandemi covid.

“Terimakasih untuk Yayasan Buddha Tzu Chi dan semuanya, sudah setahun, ya tahun lalu kan covid jadi baru bisa dioperasi sekarang,” pungkasnya.

Baca juga:  Empat Kawanan Maling Motor di Neglasari Berhasil Ditangkap

Turut hadir pada kegiatan baksos kesehatan Budhha Tzu Chi, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kadinkes Provinsi Banten, Kadinkes Kota Tangerang, Direktur Regional RS Metro Hospitals.

(Adi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *