Berita  

Terjunkan 300 Personel Gabungan, Polresta Tangerang Kawal Keberangkatan Massa Buruh

May Day
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menyalami para massa buruh saat melakukan pengawalan pemberangkatan ke Jakarta.

LINTAS24NEWS.com, TANGERANG – Aparat kepolisian Polresta Tangerang Polda Banten menerjunkan sedikitnya 300 personel gabungan untuk mengawal keberangkatan massa buruh menuju Jakarta, Senin (1/5/2023). Massa buruh sedianya akan melaksanakan aksi peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengatakan, dalam mengawal aksi massa buruh di hari May Day itu, dari jumlah personel gabungan 300 tersebut terdiri dari personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran, unsur TNI, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

“Kami mengawal dari sejak persiapan hingga keberangkatan. Saat ini kami mengawal dan mengamankan aksi long march sekitar 1 sampai 2 kilometer menuju Bitung,” kata Sigit.

Baca juga:  Bak Kejatuhan Durian Runtuh, Sebanyak 14 Warga Teluknaga Dihadiahi Umroh

Sigit menerangkan, jumlah buruh dari Kabupaten Tangerang yang melaksanakan aksi ke Jakarta diperkirakan berjumlah 1000 buruh. Keberangkatan massa buruh ke Jakarta, ujar Sigit, sebagian dikoordinir menggunakan armada bus.

“Keberangkatan massa buruh juga diupayakan tidak menggangu arus lalu lintas. Maka kami laksanakan pengamanan dan pengawalan melekat,” ucapnya.

Pada saat apel pengamanan di Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sigit menyampaikan bahwa pelaksanaan pengamanan massa buruh merupakan aksi kemanusiaan. Oleh karena itu, Sigit menekankan pentingnya 3S yakni senyum, salam, dan sapa.

“Namun dengan tidak mengurangi kewaspadaan personel. Maka laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Baca juga:  Selama Januari, Polresta Tangerang Tangkap 18 Orang Terkait Kasus Narkoba

(Humaedi/rdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *