Berita  

Tampil Beda! Kecamatan Sepatan Gelar Musrenbang, Supriyatna: Ada Tiga Sektor Yang Diprioritaskan

Kecamatan Sepatan
Pemerintah Kecamatan Sepatan menggelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), bertempat di pendopo Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/2/2023).

LINTAS24NEWS.com – Pemerintah Kecamatan Sepatan menggelar acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), bertempat di pendopo Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/2/2023).

Pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan tersebut, kali ini dimeriahkan dengan sangat unik dan memunculkan jiwa seni budaya yang sangat bagus, terlihat aparat Kecamatan Sepatan mengenakan pakaian adat pangsi.

Hal itu disampaikan oleh Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna bahwa pada kegiatan Musrenbang kali ini mengusung tema’Sepatan Culture’yakni kearifan budaya Sepatan yang merupakan campuran adat Banten dan Betawi.

“Ini merupakan upaya Kecamatan Sepatan dalam mengangkat dan melestarikan budaya Sepatan, yaitu dengan menggunakan pakaian adat, karena kita tidak boleh kehilangan identitas budaya kita sendiri,” ucap Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna.

Baca juga:  Cegah Guantibmas, Kapolsek Pakuhaji bersama Anggota Patroli Keliling Sasar Perkampungan

Lanjutnya, Supriyatna mengatakan sebanyak 50 usulan program pembangunan yang disepakati dalam kegiatan acara Musrenbang tersebut.

“Ada 3 sektor yang kami prioritaskan dalam 50 usulan, terdapat 15 usulan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), 15 usulan peningkatan perekonomian dan juga 20 usulan peningkatan infrastruktur,” kata Camat Sepatan H Mohamad Supriyatna.

Supriyatna menambahkan, bahwa dari usulan-usulan tersebut terdapat beberapa usulan seperti penambahan gedung sekolah, revitalisasi Pasar Sepatan, serta perbaikan dan pelebaran jalan pada beberapa titik.

“Tak hanya itu, Kecamatan Sepatan juga turut memprioritaskan optimalisasi pada sektor Usaha Mikro dan Industri Kecil Menengah (UMKM/IKM), Sektor tersebut dinilai dapat menjadi lahan ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Polsek Pakuhaji Berikan Pembinaan Kepada Siswa Diduga Hendak Tawuran

“Ia berharap usulan-usulan prioritas tersebut nantinya dapat dukungan dari berbagai pihak dan terealisasi dengan baik, sehingga kesejahteraan wilayah Kecamatan Sepatan dapat terwujud,” imbuhnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *