Berita  

Sukses Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Rajeg, Patoni: Ada 50 Usulan Masyarakat

LINTAS24NEWS.com – Masyarakat Rajeg lebih kedepankan usulan penanggulangan banjir, sampah, kemacetan pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Camat Rajeg H Ahmad Patoni bahwa usulan prioritas dari Kecamatan Rajeg mencapai 50 usulan. Dengan rincian 60 persen bidang infrastruktur, 22 persen bidang peningkatan kualitas SDM dan 18 persen bidang perekonomian kerakyatan.

“Ada banyak usulan, tetapi kita buatkan skala prioritas yang menjadi fokus utama kami terkait persoalan di masyarakat yakni banjir, sampah dan kemacetan. Walaupun pendidikan, kesehatan dan lainnya juga penting, ini yang menjadi usulan prioritas kami dalam pembangunan,” kata Camat Rajeg H Ahmad Patoni, Rabu (8/2/2023).

Baca juga:  Bupati Zaki Lepas Sejumlah Atlet Kontingen Porprov Kabupaten Tangerang

Lanjutnya, ia juga menuturkan bahwa selain program strategis pembangunan fisik tersebut, Kecamatan Rajeg juga memperhatikan pembangunan non fisik seperti pelatihan keterampilan dan kemampuan serta pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang nantinya akan membawa dampak luas.

“Kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, semua usulan masyarakat pada hari ini ditampung yang nantinya dibagi dalam beberapa kategori fisik maupun non fisik seperti pemberdayaan UMKM untuk perekonomian masyarakat Kecamatan Rajeg,” tuturnya.

Patoni menambahkan, terima kasih kepada warga Kecamatan Rajeg yang selama ini telah aktif memberikan dukungan dan masukan berupa usulan pembangunan Kabupaten Tangerang, sehingga dengan berbagai aspirasi itu Kecamatan Rajeg bisa menjalankan musrenbang.

Baca juga:  Musrenbang! Usulan Warga Kecamatan Pagedangan Inginkan Puskesmas Baru

“Harapannya semoga kegiatan yang menjadi skala prioritas di Kecamatan Rajeg dapat teralisasi dan mudah-mudahan langkah yang diambil ini dapat meningkatkan status kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Rajeg,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa acara Musrenbang Kecamatan Rajeg tersebut digelar di Kolam Renang Fun Park Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *