Berita  

Satpol PP Kabupaten Tangerang Bersama TNI-Polri Lakukan Giat Operasi Cipta Kondisi

Operasi Cipta Kondisi
Dalam operasi cipta kondisi telah diamankan premanisme.

LINTAS24NEWS.com – Guna menjaga kemanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan operasi cipta kondisi bersama unsur TNI-POLRi di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu (8/3/2023).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi, dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini pihaknya mengirimkan sebanyak 20 personel untuk ikut serta dalam operasi cipta kondisi itu.

“Kami sangat mensuport atas pelaksanaan operasi cipta kondisi ini, tentunya dengan digelarnya kegiatan tersebut, dapat terciptanya keamanan dan kenyamanan wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi.

Pelaksanaan operasi cipta kondisi ini digelar oleh Polres Kota Tangerang yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol Kosasih, dengan menggandeng Satpol PP dan Kodim 0510 Tigaraksa.

Baca juga:  Presiden RI Instruksikan TNI-Polri Tindak Tegas Tambang dan Ekspor Ilegal

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol Kosasih menjelaskan dalam kegiatan tersebut menyasar kepada premanisme yang sangat menggangu ketentraman di masyarakat.

“Adapun untuk sasarannya, operasi cipta kondisi ini menyasar kepada penyakit masyarakat seperti premanisme dan gangguan ketentraman dan ketertiban umum,” jelasnya.

Ia menambahkan, ada beberapa orang diamankan oleh pihak Polres Kota Tangerang untuk dilakukan pembinaan serta pendataan.

“Sebanyak 11 orang diamankan dan dibawa ke Gedung Presisi Polres Kota Tangerang untuk di data dan diberikan pembinaan lebih lanjut, dari ke sebelas orang ini didapati disekitar Jalan Baru Cihideung, Citra Raya serta Telaga Bestari Balaraja,” ujar Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Kosasih.

Baca juga:  Kapolsek Karawaci Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Nataru

“Kami juga berikan pembinaan kepada para pak ogah ini agar tidak menimbulkan keresahan kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya pada jam-jam ramai di pagi dan sore hari,” sambungnya.

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *