Berita  

Sarminah Warga Dusun Pagedangan Mendapat Bantuan Dari TNI

LINTAS24NEWS.com – Sertu Sri Wibowo Babinsa Koramil 10/Selomerto Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan’Babinsa Masuk Dapur’untuk melihat dan memantau kondisi wilayah binaan yang berada di Dusun Pagedangan, Tumenggungan, Selomerto, Senin (30/1/2023).

Dalam giat tersebut, Sertu Sri Wibowo menuturkan bahwa dirinya memantau dan melihat salah satu warga dengan kondisi yang kurang mampu dan berhak mendapatkan bantuan, sehingga tergerak hatinya untuk menolong mereka.

“Sarminah adalah seorang janda dengan menanggung empat orang anaknya ditambah lagi tempat tinggalnya menggunakan papan yang cukup memprihatinkan serta masih berlantai tanah, jadi dengan keadaan cukup memprihatinkan tersebut, saya teringat akan perintah Kasad bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu warga binaannya,” tutur Sertu Sri Wibowo.

Baca juga:  Kapolda Banten Pimpin Upacara Sertijab Kabid Propam Polda Banten

Diwaktu yang sama Sarminah, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

Sementara itu, Danramil 10/Selomerto Kapten Arm Listiyono menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan anggotanya yang telah melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur. Hal ini sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Kasad, agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi.

“Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kelaparan akibat kekurangan bahan makanan, serta kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

Baca juga:  REKAN Indonesia Gelar Workshop Kesehatan dan Pelantikan Pengurus KPD

(Bandi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *