Salut! Gandeng KAJI, BPSDM Kemendagri Gelar Webinar Pengenalan Budaya Jepang

LINTAS24NEWS.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggandeng Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) untuk menggelar webinar BPSDM HEBAT (Humble, Emphaty, Believe, Agile, and Tangible) sesi ke-1, acara tersebut berlangsung pada Jumat (3/2/2023) dengan mengusung tema’Pengenalan Budaya Jepang, Bahasa dan Huruf Jepang’.

Perlu diketahui, bahwa tujuan acara tersebut untuk memberikan pemahaman tentang budaya dan bahasa Jepang kepada aparatur sipil negara (ASN) kementerian, lembaga, serta pemerintah daerah (Pemda). Dengan demikian ASN diharapkan memiliki kapasitas sosiokultural bahasa asing.

Sementara itu, Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono menyambut baik gelaran webinar ini. Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk kolaborasi dalam peningkatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam keterampilan bahasa asing.

Baca juga:  RSUD Balaraja Gelar Training Penanganan Ular Didalam Ruangan

“Kolaborasi bersama KAJI di Indonesia dengan BPSDM Kemendagri sebagai wadah untuk memperkenalkan budaya dan bahasa Jepang kepada aparatur sipil negara dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan salah satu kompetensi ASN yaitu sosiokultural sehingga dapat memperkuat pemahaman budaya dan bahasa Jepang,” ujar Sugeng.

Lanjut Sugeng, kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi ASN untuk belajar ke Jepang dan berkesempatan berinteraksi secara langsung kepada narasumber untuk mempererat hubungan kerja sama.

Sebagai informasi, webinar ini dipandu oleh narasumber Alvin Mariogani yang memiliki pengalaman 11 tahun di Jepang untuk mengenalkan peserta tentang dasar sejarah, budaya dan bahasa Jepang.

Baca juga:  Kota Tangerang Kembali Ikut Penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

(Adi/Bandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *